Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Serum Scarlett yang Aman untuk Remaja dan Wanita Indonesia

| on
Rabu, Juli 05, 2023
Serum Scarlett untuk Remaja


Sejauh ini, Scarlett masih jadi favorit buat mereka yang baru mulai rutin pakai skincare. Terutama untuk para remaja sekolah yang mulai peduli dengan kesehatan kulit. Selain karena tekstur produk-produknya yang lembut, juga karena harganya yang masih bisa dijangkau.

Tapi, buat saya yang sejak 2018 mulai rutin pakai skincare setiap hari, produk-produk dari Scarlett ini ternyata bagus hasilnya di kulit. Sebelumnya, saya sudah pernah pakai Glowtening Serum dan sudah pernah saya review di sini, dan beberapa produk body care dari Scarlett yang juga sudah saya review di sini. Alhamdulillah, kulit saya aman selama menggunakan produk-produk dari Scarlett.

Selama dua minggu ini, saya pakai jenis serum dari Scarlett yang aman untuk remaja, yaitu Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum, yang kemudian saya sempurnakan dengan penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum. Saya pakai sesuai dengan jadwal skin cycling, jadi terhitung rutin sesuai dengan jadwalnya. Hasilnya? Hm, ayo baca reviewnya pelan-pelan, karena siapa tahu berguna buat kalian.


Serum dari Scarlett untuk Remaja dan Wanita Indonesia


Sebagai remaja yang sudah mulai peduli cara menjaga kesehatan kulit, salah satu hal yang pertama kali kalian lakukan adalah mencoba berbagai ingredient. Tujuannya, supaya kalian bisa menemukan bahan skincare mana saja yang cocok dan tidak cocok untuk jenis dan masalah kulit yang kalian alami. Dengan begitu, kalian tidak langsung memberikan judge apakah produk dari brand yang kalian pilih cocok atau tidak.

Salah satu brand lokal yang menyediakan serum aman untuk remaja adalah Scarlett, yang kian hari semakin inovatif memproduksi produk selain body care. Jenis serum yang bisa membantu mengatasi masalah kulit pada remaja adalah Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum. Dan untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit wanita Indonesia di atas 25 tahun, Scarlett mengeluarkan Skin Smoothing Retinol Serum. Kedua produk ini bisa kalian beli di sini dengan harga yang terjangkau.


Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum


Bagi remaja (baik laki-laki maupun perempuan) yang sudah memasuki masa puber, pasti banyak masalah kulit yang dialami. Yang sering dialami adalah kulit tampak lebih kusam daripada sebelumnya karena perubahan hormon yang tiba-tiba. Untuk mengatasi masalah kulit ini, brand Scarlett yang baru-baru ini menggandeng EXO sebagai brand ambassador-nya memproduksi Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum.

Sebelum kalian mencoba, baca dulu yuk keterangan produknya di bawah ini.

Power Ingredient Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Ada enam power ingredient yang saling mendukung untuk mengatasi kulit tampak kusam bagi para remaja dan wanita Indonesia.
  • Niacinamide 5%
Sudah sangat dikenal kalau niacinamide bisa membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan bisa membantu merawat skin barrier, sehingga kulit kita selalu tampak sehat alami. Penggunaan niacinamide sebanyak 5% ini bisa jadi pilihan kalian, terutama jika kalian belum pernah mencoba ingredient ini sebelumnya.
  • Beta Glucan
Ingredient ini membantu kita untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang menyebabkan kulit kita tampak cepat menua.
  • Creatine
Setelah seharian capek dengan berbagai aktivitas, kulit juga akan ikut capek. Kalian bisa menggunakan serum ini karena creatine bisa membantu menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit.
  • Allantoin
Sama seperti creatine, allantoin juga membantu melembapkan kulit. Namun, allantoin sangat cocok untuk kalian yang kulitnya sedikit teriritasi.
  • Triple Ceramide Complex
Ceramide adalah salah satu ingredient favorit saya, karena ceramide sudah terbukti sekali membantu melembabkan kulit yang terasa sangat kering, mengembalikan elastisitas kulit, dan membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.
  • 7 Phyto Extract
Phyto sendiri merupakan bahan alami yang diekstrak dari berbagai macam tumbuhan. Memiliki banyak manfaat, namun manfaat yang paling besar adalah membuat kulit tampak lebih sehat daripada sebelumnya.


Manfaat dari Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Sesuai dengan yang tertulis di box, serum ini memiliki dua manfaat utama, yaitu memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit. Sedangkan manfaat lainnya adalah menenangkan kulit yang terasa kering dan iritasi. Juga membantu menjaga kulit dari efek negatif radikal bebas, seperti kulit yang mengalami penuaan dini.

Serum NNiacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum cocok untuk remaja

Kemasan dan Tekstur Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Serum berukuran 15 ml ini dikemas di dalam botol kaca yang tebal dengan pipet yang mudah digunakan. Dengan warna ungu muda yang kalem, membuat serum ini mudah dikenali. Ditambah lagi adanya gambar bunga yang membuat kemasan serum ini menjadi lebih manis.

Informasi penting mengenai serum ini, terdapat dalam kemasannya, baik di botol kaca maupun di box-nya. Informasinya tersusun baik, sehingga kalian bisa membacanya dengan mudah, dan bisa mengenali manfaat serum ini dengan baik sebelum digunakan sehari-hari.

Tekstur serum Scarlett yang aman untuk remaja ini adalah cair, sedikit kental, namun mudah diambil menggunakan pipetnya. Memiliki warna yang sedikit kekuningan, dengan aroma yang sedikit harum namun tidak mengganggu saat diratakan ke wajah.

Ukuran Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Cara Pakai Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

FYI, serum ini bisa dipakai untuk berbagai jenis kulit kalian ya. Gunakan setiap hari, baik pagi maupun malam hari. Ambil sebanyak 2 sampai 3 tetes setiap kali pakai, ratakan di seluruh wajah kemudian biarkan meresap sebelum lanjut ke tahapan skincare selanjutnya.


Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett

Skin Smoothing Retinol Serum

Cara menjaga keremajaan kulit wanita Indonesia, Scarlett memproduksi Skin Smoothing Retinol Serum. Produk yang sudah melewati tes dermatologi ini, bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin memulai menggunakan retinol sejak dini. Mengapa produk ini menjadi pilihan? Yuk, baca dulu keterangan produknya terlebih dahulu.


Power Ingredient Skin Smoothing Retinol Serum

Ada empat power ingredient yang terkandung di dalam retinol serum dari Scarlett ini, yaitu :
  • Encapsulated Retinol
Kalian pasti tahu kalau retinol ini berfungsi untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti munculnya garis-garis halus di wajah. Dengan begitu, kekencangan kulit akan tetap terjaga.
  • Pomeranate Extract
Selain membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV, pomegranate juga membantu melawan bakteri jahat penyebab jerawat.
  • Hexapeptide-8
Selain ceramide, salah satu ingredient yang saya suka adalah peptide. Kenapa? Karena dia bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan bisa menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi ringan.
  • Allantoin
Salah satu manfaat dari allantoin adalah membantu menghaluskan kulit, sehingga kulit selalu tampak lebih sehat.

Kandungan Skin Smoothing Retinol Serum


Manfaat dari Skin Smoothing Retinol Serum

Produk yang cocok untuk kulit wanita Indonesia ini memiliki manfaat untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit yang terasa kering, sebagai booster pencerah wajah, dan membantu menghaluskan kulit.


Kemasan dan Tekstur dari Skin Smoothing Retinol Serum

Saya suka sekali dengan pengemasan serum retinol dari Scarlett ini, karena dikemas di box dengan perpaduan warna putih dan sea green dengan grafir bunga yang menyempurnakan wadahnya. Serumnya sendiri, dimasukkan ke dalam botol kaca doff tebal, dengan warna label yang sama dengan box-nya.

Sama halnya dengan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum, keterangan produk dari Skin Smoothing Retinol Serum sudah tertulis lengkap di box dan botolnya. Sehingga kalian bisa membaca keterangan produknya terlebih dahulu sebelum memasukkan produk ini ke dalam skin routine sehari-hari.

Retinol dari Scarlett untuk wanita Indonesia ini, memiliki tekstur yang sedikit kental dengan warna putih susu yang pekat. Meskipun kental, serum ini tidak meninggalkan kesan berminyak saat digunakan. Malah yang saya suka, serum ini terasa halus sekali saat diratakan ke seluruh wajah.


Cara pakai Skin Smoothing Retinol Serum

Cara Pakai Skin Smoothing Retinol Serum

Serum untuk mencegah tanda penuaan dini ini dipakai hanya pada malam hari. Karena retinol Scarlett ini sifatnya mild, serum ini saya pakai seminggu dua kali. Ambil dua tetes saja sudah cukup, kemudian ratakan ke seluruh wajah dan tunggu hingga serum menyerap ke dalam pori-pori kulit. Jangan lupa, setelah kalian menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum ini, kalian harus menggunakan pelembab, dan di pagi keesokan harinya, kalian wajib menggunakan sun screen.


Review Penggunaan Niacinamide 5% Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum

Diberi kesempatan untuk menggunakan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum sebenarnya merupakan pengalaman tersendiri untuk saya. Kalian bisa cek keaslian produk di Scarlett di sini ya sebelum menggunakan produknya.

Setelah dua minggu pemakaian dengan mengikuti jadwal skin cycling, saya akhirnya bisa memberikan review buat kalian. Dan sebagai informasi tambahan, saya menggunakan kedua serum ini disaat kondisi kulit saya sedang tidak baik-baik saja, karena badan saya sedang sakit karena flu dan batuk, juga masuk periode pemulihan diri. Lebih jelasnya kalian bisa melihat foto before after di bawah ini.
 
manfaat serum scarlett

Saat pertama kali menggunakan serum niacinamide dari Scarlett ini, yang saya rasakan kulit terasa lembab untuk beberapa saat. Serumnya pelan-pelan terserap sebelum saya menggunakan moisturizer. Dan di pagi hari saat bangun tidur, kulit masih terasa lembab dan tidak kering, padahal saya semalaman menggunakan AC. Saat dipakai pagi hari, serum ini tidak menyebabkan make up crack sehingga penggunaannya di pagi hari terbilang aman dan saya rekomendasikan sebagai preparation product.

Setelah kurang lebih dua minggu pemakaian, yang paling terlihat adalah kulit saya tetap terjaga kelembabannya. Padahal kalau sedang sakit dan malas menggunakan skincare, kulit saya terlihat sangat pucat dan kering karena sakitnya bakal ngaruh banget ke kesehatan kulit. Alhamdulillah, kondisi ini bisa teratasi dengan menggunakan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum setiap hari.

Beberapa hari terakhir ini, saya sangat senang memandangi wajah saya sendiri di depan cermin karena kulit masih terjaga kelembabannya dan tidak tampak kusam sama sekali. Niacinamide, allantoin dan ceramide dalam serum ini benar-benar menjaga kulitku dengan baik. Aku senang sekali!

Sedangkan untuk penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum di saat kondisi kulit yang sedang tidak baik-baik saja, kandungan dalam serum retinol dari Scarlett ini membantu menjaga kesehatan kulit saya. Padahal biasanya kalau sedang sakit, kulit saya ini mudah sekali iritasi karena berkurang kelembabannya dikarenakanan kulit menjadi lebih kering daripada biasanya.

Dan untuk kalian yang akan mencoba menggunakan retinol, produk ini sangat saya rekomendasikan karena produknya yang mild. Sehingga kulit kalian bisa pelan-pelan adaptasi dengan penggunaan ingredient baru yang memiliki manfaat besar sekali ini.

Sekedar tips dari saya,
Selesai memakai Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum di wajah, kosongkan cairan serum di batang pipetnya sebelum menutup botolnya. Karena cairan serum yang tertinggal, sering kali menjadi gumpalan yang membuat pipet sedikit tersendat saat digunakan. Tapi jangan khawatir, cairan serum yang menggumpal ini tidak merusak cairan serum yang ada di dalam botol kok.

Tips lainnya adalah, jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit yang lebih cerah, kalian bisa menggabungkan penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum. Caranya, setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash, gunakan retinol serum terlebih dahulu sampai serum terserap sempurna oleh kulit. Setelahnya, gunakan niacinamide serum dan kunci dengan moisturizer yang kalian punya di rumah. Gunakan secara rutin dan kalian akan takjub saat melihat hasilnya.

Setelah baca review yang panjang ini, gimana, mau coba kan skincare yang aman untuk remaja dan wanita Indonesia ini? Ayo coba, supaya kalian tahu sebagus apa dua produk ini jika kalian ingin kulit kalian tampak lebih cerah daripada sebelumnya.






Custom Post Signature

Custom Post  Signature