Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Layering Shapewear with Clothing

| on
Rabu, Desember 13, 2023

The key to having a flawless look doesn’t only rely on the clothes you choose but also a lot in the art of layering. Also, we see how shapewear has become a tool that is essential for many, offering a way that is seamless to smooth out lines, enhance curves, and boost confidence. 

Mastering the art of layering wholesale fajas with your clothing can help you take your style to a new height. Why? Because it will ensure that you have a put-together and polished look. We want to share some of our best tips to help you integrate seamlessly shapewear into your wardrobe, enhancing your confidence and comfort. 


https://www.waistdear.com/products/wholesale-sexy-lace-firm-compression-latex-buttocks-lifting-shapewear

Choosing the right shapewear

This is the first step to follow if you want to master the art of layering shapewear selecting the right pieces for your outfits and most importantly for your body type. Different garments will cater to different areas of the body, this is why it’s important to consider what areas you want to target and the level of control you want. 


Coordinate your colors

You should look for options that come in colors that are neutral and closely match the color of your skin or the color of your clothing. This will ensure that the shapewear remains discreet but it also blends seamlessly with your outfit. For example, if you choose clothing that is light colored, then you should opt for either light-toned or nude shapewear, and if you choose darker clothes, deep-toned or black should be your choice. 


https://www.waistdear.com/products/wholesale-one-shoulder-cut-out-waist-and-abdomen-compression-shapewear-bodysuit


Investing in seamless options

A game changer when it comes to layering is seamless wholesale shapewear. Having no visible lines ensures that you get a smooth silhouette, and it will also prevent any bulges or lines from showing through the clothes. 


The silhouette of your outfit should be considered

Always remember that the type of shapewear you choose should always complement your outfit and its silhouette. For example, if you choose a bodycon dress, the best option is a full bodysuit or a shaping slip that will streamline your curves. 

You could also wear high-waisted briefs or even shorts if you choose to wear pants or high-waisted skirts. When you consider the shape of your outfits you then can strategically choose the shapewear that will enhance your figure without having to compromise your style at all. 


Don’t forget is important to layer with control 

It’s crucial to strike a great balance between control and comfort when layering your clothes with your shapewear. Don’t wear multiple layers of compression garments, because it can give you not only an unnatural appearance but also cause discomfort.  Choose pieces that target specific areas and provide the right support without feeling restrictive. 


                            https://www.waistdear.com/products/wholesale-sexy-lace-bodysuit


Put thought into accessorizing

When it comes to completing a look, everyone knows that accessories do play a crucial role, and they play an even bigger role when you are layering shapewear. If you choose a great belt, a statement necklace, or even a scarf that is stylish, they will divert the attention and also add some flair to your ensemble. This will draw the eyes away from shapewear. Experiment with different accessories so you find the perfect balance for your overall look and outfit. 


Experimenting with fabrics

You should consider experimenting with fabrics, not only with the fabrics of your clothing but also your shapewear, so you make sure they are working harmoniously.  For example, if your clothing is made of clingy or thin fabrics, it’s ideal to choose shapewear that is smooth and lightweight. When the fabrics are more structured, then shapewear with sturdier fabrics is the right option. Always experiment and play around with different textures, so you can achieve a more cohesive and polished appearance. 


DIET SEHAT UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN MUDAH

| on
Minggu, November 26, 2023


Beberapa bulan yang lalu, lutut sebelah kanan saya yang bagian dalam terasa sakit. Tiba-tiba terasa nyut-nyutan saat ditekuk dan naik tangga. Kalau mau berdiri, harus pelan-pelan karena harus meluruskan kaki dulu, dan itu rasanya sakit sekali. 

Awalnya saya abaikan, dan hanya minum pil penahan sakit kalau sakitnya sudah tidak bisa saya kontrol. Atau pakai cream pereda nyeri. Tapi, lama-lama saya curiga. Ini pasti bukan sekadar nyeri biasa karena tidak segera pulang hampir sebulan. 

Setelah ngobrol sama mama mertua, beliau menyarankan untuk mencari cara diet sehat menurunkan berat badan dengan mudah. Saran ini muncul karena gejala yang saya alami hampir mirip dengan gejala yang mertua rasakan saat didiagnosa nyeri lutut karena obesitas. 


PENYEBAB NAIKNYA BERAT BADAN

Ada banyak penyebab naiknya berat badan, bisa kita baca satu per satu di internet dan menyesuaikan dengan kondisi kita. Penyebab kenaikan berat badan bagi saya karena beberapa hal, seperti:

  1. Makan makanan dengan karbohidrat yang berlebih, seperti mie ayam, bakso, dan pentol. Tiga makanan ini yang mudah sekali bikin berat badan saya naik. 
  2. Terlalu banyak duduk dan kurang bergerak. Faktor utama karena beberapa pekerjaan yang ditugaskan ke saya, lebih banyak dilakukan dengan duduk. Kalau sudah duduk di depan laptop, saya suka lupa bergerak. T
  3. Tidak olahraga. Karena pekerjaan yang datang bertubi-tubi, membuat saya malas olahraga. Inginnya rebahan kalau sudah sampai rumah. 
  4. Berpikir jelek saat diet sedang dijalankan. Salah satu yang membuat gagal diet sehat untuk menurunkan berat badan adalah, seringkali saya berpikir negatif tentang rencana ini. Sering terlintas di kepala dan berpikir apakah saya akan berhasil sampai target berat badan yang ideal? Atau, seringkali saya mudah menyerah karena godaan untuk tidak melanjutkan diet sehat ini. 



DIET SEHAT UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Sudah sejak lama saya mencari berbagai cara diet sehat menurunkan berat badan dengan mudah. Mulai dari menjaga pola makan, minum obat penurun berat badan, mencoba berbagai macam diet, olahraga hampir setiap hari, dan beberapa cara yang lainnya. 

Apakah berhasil? 

Ada beberapa yang berhasil, tapi jatuhnya seolah berhasil secara instan. Resikonya ternyata, berat badan saya bisa naik lagi dengan mudah. Dan ini malah menjadi pemicu stres karena awalnya bahagia dengan penurunan berat badan yang banyak, tiba-tiba berat badan naik kembali dengan drastis. 

Saya enggak menyerah, karena lutut saya semakin terasa kaku dan sakit. Mencoba informasi dan membandingkan, akhirnya memutuskan untuk diet yang sesuai dengan kondisi sehari-hari saya. 

Bagaimana diet sehat untuk menurunkan berat badan dengan mudah bagi saya? 

  1. Menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Saya belajar untuk menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh, seperti makan makanan sehat sesuai panduan Isi Piringku, mengurangi makanan atau minuman manis, tidak banyak makan yang mengandung tepung-tepungan, dan mengurangi gorengan.
  2. Mengatur jadwal makan. Cara ini lebih karena saya punya sakit maag dan mengharuskan makan dengan teratur. Saya selalu mencoba untuk makan di kisaran jam yang sama, yaitu sarapan tidak melebihi pukul 08.00, makan siang antara pukul 12.00-14.00, dan makan malam tidak lebih dari pukul 19.00.
  3. Olah raga teratur. Saya usahakan dalam satu minggu, saya olahraga tiga kali, dengan jenis olahraga yang beragam. Kalau dulu saya suka jalan kaki, sekarang saya coba angkat barbel dan berbagai jenis workout.
  4. Tidak begadang. Jujur saja, ini sangat sulit sekali untuk dilakukan. Apalagi free time saya adalah di atas jam 9 malam. Seringkali malah kebablasan melakukan aktifitas yang menenangkan sampai lupa waktu, tiba-tiba saja sudah jam 11 atau 12 malam. 
  5. Selalu berpikir positif. Cara ini menurut saya adalah kunci dari semua program diet sehat yang kita lakukan. Karena dengan berpikir positif, maka kita akan termotivasi untuk terus melanjutkan program diet sehat untuk menurunkan berat badan. 



TOOL UNTUK MEMBANTU DIET SEHAT KALIAN

Saya pernah lihat di explore Instagram beberapa waktu yang lalu tentang bagaimana step by step memulai program diet yang benar. Setelah menetapkan tujuan melakukan diet sehat, yang perlu kita lakukan adalah mengetahui jumlah berat badan ideal, bagaimana cara melakukan diet sehat, dan melakukan pengawasan terhadap keberhasilan program diet. 

Ada beberapa tool yang bisa membantu program diet sehat untuk menurunkan berat badan. Tool ini bisa kalian pakai secara online dan gratis. 



1. Weight Loss Calculator

Tool ini dipakai untuk mengetahui berapa jumlah penurunan berat badan sehingga bisa mencapai berat badan ideal. Tujuan lainnya dengan mengetahui jumlah yang harus dihempaskan oleh tubuh, tool ini juga dipakai untuk menentukan olahraga yang cocok untuk kondisi tubuh saya. 

Cara penggunaannya pun sederhana, karena kita hanya memasukkan informasi sederhana tentang tubuh kita seperti tinggi, berat, aktivitas harian, jumlah karbohidrat yang dikonsumsi setiap hari, dan beberapa informasi lainnya. 



2. Body Fat Calculator

Untuk tool ini, digunakan jika kita ingin mengetahui perkiraan jumlah lemak dalam tubuh. Dengan mengetahui perkiraan jumlah lemak dalam tubuh kita, maka kita akan mengetahui pula risiko obesitas dan penyakit lainnya. Mengetahui perkiraan jumlah lemak tubuh, juga akan membantu program diet yang akan kita lakukan, juga membantu perhitungan kalori yang harus kita bakar setiap kita beraktivitas dan olahraga. 



3. Workout Calculator

Tool ini bisa kita gunakan untuk mengetahui jumlah kalori yang kita bakar saat kita berolahraga, melalui hampir 200 jenis olahraga yang kita lakukan. Tool ini membantu kita saat program diet dijalankan karena bisa memperkirakan jumlah lemak tubuh yang terbakar. 

Yang membuat tool ini bisa menjadi bahan pertimbangan adalah karena kita bisa memasukkan beberapa macam olahraga yang kita lakukan dalam satu kali putaran, terutama untuk kita yang biasa berolahraga di gym centre. 


Dengan mengetahui tiga tool di atas, maka kita bisa dengan mudah mengontrol program diet sehat menurunkan berat badan dengan mudah. Sehingga tidak ada kata sia-sia saat kita melakukan sesuatu, karena yang kita lakukan terkontrol dengan baik.

Selamat mencoba! 


Peran Penting Kemampuan Kognitif Remaja dan Cara Meningkatkannya

| on
Kamis, November 02, 2023
Meningkatkan Kemampuan Kognitif Remaja

Sebagai orang tua, mengetahui peran dari fungsi kognitif remaja sangatlah penting. Dengan begitu, orang tua bisa menentukan apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan supaya kemampuan kognitif remaja bisa berkembang dengan baik.

Ada beberapa peran dari fungsi kognitif remaja yang penting bagi mereka, yang bisa mereka gunakan untuk mengembangkan kemampuan, bakat, dan minat mereka di masa depan.

  • Meningkatkan Perhatian Remaja
Bertambahnya usia remaja, maka semakin banyak pula yang menjadi perhatian mereka, terutama yang berhubungan dengan kehidupan sehari-harinya yang semakin kompleks. Kemampuan kognitif pada remaja inilah yang nantinya akan membantu mereka untuk memilah perhatian mana yang perlu menjadi prioritas, dan mana yang harus diabaikan.

  • Daya Ingat Remaja
Kemampuan kognitif remaja berperan dalam penyimpanan memorinya. Jika remaja memiliki fokus yang sangat baik, maka daya ingatnya akan semakin besar. Itulah mengapa, sejak anak-anak perlu pembiasaan konsentrasi sehingga membantu dia saat remaja nanti.

  • Kemampuan Berbahasa Remaja
Kemampuan kognitif remaja tidak hanya berhubungan dengan bervariatifnya kosa kata, tapi juga berhubungan dengan pengenalan dan pemaknaan simbol-simbol, serta kemampuan berkomunikasi dengan orang lain.

  • Kemampuan Merasa dan Mengenali
Peran kognitif remaja selanjutnya berhubungan dengan kemampuan merasa dan mengenali clue yang tersebar di lingkungannya. Pada saat anak-anak, kemampuan ini hanya terbatas pada membandingkan beberapa benda, tetapi berbeda untuk remaja yang mana mulai melibatkan emosinya.


Melihat banyaknya manfaat yang dihasilkan dari kemampuan kognitif yang baik bagi remaja. Itulah mengapa, perlu rangsangan yang baik pula untuk mereka. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kemampuan kognitif remaja.
  1. Mengenalkan permainan yang bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan berfikir dalam memecahkan masalah, mencari jalan keluar, serta berkompetisi.
  2. Mengajak remaja berbincang-bincang tentang kejadian yang sehat ramai dibicarakan banyak orang sekarang ini, atau kejadian-kejadian yang tidak pernah dia alami (what if?)
  3. Memberi remaja buku bacaan yang memicu kemampuan berfikirnya. Bisa berupa buku-buku pengetahuan yang memiliki isi yang menarik perhatian.
  4. Mengenalkan remaja pada buku-buku fiksi yang menenangkan. Karena buku-buku fiksi yang isinya menenangkan, akan membantu emosinya juga tenang. Sehingga dengan emosi yang tenang, dia bisa menerima stimulus dari orang tua yang berguna untuk membantu meningkatkan kemampuan kognitif remaja.

Demikian pentingnya kemampuan kognitif remaja dan bagaimana orang tua bisa membantu remaja untuk menjadi lebih baik, terutama dalam meningkatkan kemampuan berpikirnya.
Semoga membantu!

Dewpre Cleansing Foam: Pembersih Wajah untuk Remaja yang Mengalami Masalah Kulit Berjerawat

| on
Minggu, Oktober 01, 2023

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Sempat kaget kemarin saat mengetahui ada satu jerawat di wajah Arya, anak pertama saya yang sekarang sudah memasuki masa remaja. Masalah kulit berjerawat yang dialami oleh Arya ini, pasti juga dialami oleh remaja lainnya. Penyebab utama masalah kulit remaja biasanya karena faktor hormonal karena sudah memasuki usia pubertas.

Sebagai langkah awal sebelum mengatasi masalah kulit dengan menggunakan berbagai macam produk, remaja terlebih dahulu harus rutin melakukan basic skincare. Setelah kulit lebih calm, remaja bisa memulai menggunakan produk untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.

Salah satu produk untuk mengatasi kulit berjerawat bagi remaja adalah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Dari penamaan produk saja kita sudah tahu kalau produk ini pasti mengandung tea tree oil yang bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.


Dewpre Cleansing Foam untuk Mengatasi Masalah Kulit Berjerawat 



Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam merupakan produk facial wash yang diformulasikan sesuai dengan pH kulit, yaitu 5.5. Dengan menggunakan produk ini, diharapkan kulit remaja yang mengalami masalah kulit berjerawat, tetap terjaga kesehatannya dan tampak selalu segar.

Produk ini sudah melewati uji laboratorium berulang kali untuk memastikan terlepas dari 20 senyawa yang bisa memunculkan reaksi sensitif pada kulit remaja. Dewpre Cleansing Foam juga sudah melewati izin BPOM, dan merupakan skincare vegan.


Baca juga :


Hero Ingredients dan Manfaat Dewpre Cleansing Foam untuk Mengatasi Masalah Kulit Remaja


Kandungan Dewpre Cleansing Foam

Ada empat hero ingredients Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, yaitu Tea Tree Oil, Camellia Sinensis Leaf, Glycerin, dan Quillaja Saponaria. Dari empat hero ingredients ini, ada dua kandungan yang baru pertama kali saya coba, yaitu Camellia Sinensis Leaf dan Quillaja Saponaria.
  1. Tea Tree Oil yang berguna untuk mengobati jerawat, mengatasi kulit kemerahan, dan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan yang memang dipercaya bisa membantu menenangkan wajah berjerawat.
  2. Camellia Sinensis Leaf yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencerahkan kulit, dan menjaga kesehatan kulit. Salah satu kandungan dalam cleansing foam yang memiliki fungsi combo.
  3. Glycerin yang membantu memulihkan kulit yang bermasalah. Dalam artian, kandungan ini bisa melengkapi fungsi tea tree oil.
  4. Quillaja Saponaria yang berfungsi untuk mengatasi beberapa masalah kulit

Tekstur dan Aroma Dewpre Cleansing Foam


Tekstur Dewpre Cleansing Foam

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam bertekstur gel bening, tidak mengandung scrub, mudah berbusa namun lembut sekali saat digunakan. Dari beberapa cleansing foam yang sudah pernah saya coba, cleansing foam dari Dewpre ini masih yang paling nyaman saat proses pemakaian.

Karena mengandung tea tree, aroma yang muncul saat digunakan adalah aroma teh hijau yang menyengat. Jika tidak terlalu suka skincare yang mengandung aroma sedikit menusuk, mungkin sedikit terganggu dengan aroma ini. Tapi dengan nyamannya saat pemakaian, saya yakin deh remaja enggak akan memusingkan soal aroma ini.


Cara Menggunakan Dewpre Cleansing Foam bagi Remaja yang Mengalami Masalah Kulit Berjerawat


Dewpre Skincare

Remaja yang mengalami masalah kulit berjerawat bisa menggunakan produk ini sehari dua kali, yaitu saat pagi hari dan malam hari. Jika remaja banyak sekali beraktifitas pada hari itu, ada baiknya melakukan double cleansing supaya kotoran bisa terangkat sampai tuntas.

Cara menggunakan Dewpre Cleansing Foam sangat mudah. Keluarkan produk dari tube sepanjang kira-kira 2 cm, kemudian beri sedikit air, gosok terlebih dahulu di telapak tangan sampai berbusa, lalu gunakan ke seluruh area wajah. Pijat dengan gerakan melingkar keluar beberapa saat, lakukan kira-kira 3-5 menit sampai formula yang ada di dalam produk terserap dengan baik oleh kulit, lalu bilas dengan air bersih.


First Impression Menggunakan Dewpre Cleansing Foam


Dewpre Cleansing Foam

Saat bertanya ke beberapa teman tentang kulit anak saya yang mulai muncul jerawat, ada yang mention dengan cleansing foam ini. Dia sempat bilang kalau Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini bagus sekali hasilnya dan tidak perih di mata. Sehingga akan aman dipakai untuk remaja yang baru pertama kali belajar melakukan perawatan kulit wajah.

Saat pertama kali mencoba, saya merasa wow sekali karena ternyata melebihi ekspektasi saya. Padahal saya sudah tidak remaja lagi, tapi cleansing foam dari Dewpre ini membuat saya excited untuk mencoba lagi di hari lain. Padahal rencana awal cleansing foam ini akan langsung saya berikan ke Arya untuk segera dia coba.

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini memiliki beberapa nilai plus menurut saya, yang bisa menjadi bahan pertimbangan remaja saat berusaha mengatasi masalah kulit berjerawat.

Yang pertama, cleansing foam ini mengandung empat hero ingredients dengan manfaat yang tidak main-main. Tidak hanya untuk mengatasi masalah jerawat, tapi juga membantu pemulihan kondisi kulit setelah dilakukan treatment. Yang membuat combo adalah, cleansing foam ini juga memiliki fungsi mencerahkan wajah, sehingga bisa membantu memudarkan bekas jerawat.

Nilai plus kedua adalah cleansing foam ini tidak perih di mata sehingga ketika melakukan pemijatan di wajah, saya tetap merasa nyaman-nyaman saja. Sedangkan nilai plus yang ketiga adalah wajah tidak kering setelah menggunakan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini. Sehingga enggak ada loh cerita kulit terasa ditarik setelah dibersihkan.

Jika remaja ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, bisa menggunakan produk dari Dewpre ini secara rutin setiap hari. Namun sebelum itu, remaja juga harus memperhatikan basic skincare routine terlebih dahulu ya! Semoga review ini membantu.




Meningkatkan Kemampuan Kognitif Remaja Melalui Permainan (Game) Online

| on
Rabu, September 27, 2023
Meningkatkan Kemampuan Kognitif Remaja


Tahap kognitif remaja tentu saja berbeda dengan anak-anak. Bukan hanya digunakan untuk berpikir, kemampuan kognitif remaja juga digunakan untuk melengkapi tahapan selanjutnya, yaitu bernalar. Dua aktifitas otak inilah yang membedakan perkembangan kognitif remaja dan anak-anak.

Berbeda dengan anak-anak, remaja memiliki kemampuan kognitif yang lebih kompleks. Otak tidak hanya digunakan untuk menemukan jawaban dari persoalan yang konkret, tapi lebih kompleks dan detail daripada itu. Untuk tahapan yang lebih lanjut, berkembangnya kemampuan kognitif remaja bisa membantu dirinya saat berteman dan menjalin hubungan dengan orang lain untuk masa depannya.


Meningkatkan Kemampuan Kognitif Remaja untuk Masa Depannya


Melihat betapa pentingnya peran kognitif bagi remaja, orang tua diharapkan mampu memfasilitasi sehingga kemampuan kognitif remaja bisa berkembang dengan baik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk membantu meningkatkan kemampuan kognitif remaja.
  1. Menciptakan lingkungan yang sehat untuk membantu remaja bebas menyampaikan ide dan pemikirannya, tanpa merasa dihakimi, namun tetap dalam konteks pengawasan.
  2. Sering mengajak remaja berdiskusi untuk menemukan solusi dari masalah-masalah yang dialaminya, maupun masalah-masalah aktual yang terjadi di lingkungannya.
  3. Mengarahkan remaja untuk bisa mengambil keputusan yang matang, dengan mempertimbangkan segala kemungkinan dan akibat yang ditimbulkan.
  4. Membantu remaja mengenal dan memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukannya, sebagai bentuk pertanggungjawaban pribadi.
  5. Memperkenalkan remaja pada permainan-permainan yang mengasah kemampuan berpikirnya, sebagai bentuk refreshing.
  6. Mendorong remaja untuk berpikir dan merancang masa depannya, serta membantu remaja menentukan langkah-langkah efektif untuk mewujudkannya.

Meningkatkan Kemampuan Kognitif Remaja Melalui Permainan 


Permainan Online Untuk Remaja

Mengenal berbagai jenis permainan ternyata memiliki banyak manfaat bagi remaja. Bermain tidak hanya membantu menyegarkan kembali otak dan emosi yang selalu digunakan setiap hari, tetapi juga membantu mengasah kemampuan kognitif remaja. Manfaat inilah yang seringkali luput disadari oleh para orang tua, dan oleh remaja itu sendiri.

Ada berbagai macam permainan baik secara offline maupun online untuk meningkatkan kemampuan kognitif remaja. Banyak permainan offline yang tidak hanya melibatkan fungsi otak saja, tapi juga fungsi tubuh secara keseluruhan, sehingga kemampuan motorik juga berpengaruh. Seperti permainan dalam ice breaking, permainan berkelompok, maupun permainan yang bersifat mengasah otak dan adventure.

Sedangkan permainan online akan lebih banyak ‘menguras otak’ karena remaja banyak diajak bermain permainan untuk memecahkan masalah, mencari solusi, berpikir kreatif, dan merancang strategi.


Meningkatkan Kemampuan Kognitif Remaja Melalui Permainan (Game) Online


Sebagai remaja jaman now, tentu saja sudah pasti mereka mengenal permainan (game) online yang banyak dimainkan oleh seusianya. Namun, sebagai orang tua jaman now, kita juga perlu tahu apakah permainan (game) online yang dimainkan oleh mereka aman atau tidak, bermanfaat untuk peningkatan kemampuan kognitif remaja atau tidak.

Dengan demikian, orang tua jaman now juga perlu tahu situs permainan (game) online terpercaya dan jenis-jenis permainannya. Ada beberapa permainan yang bisa dimainkan oleh remaja (juga oleh orang tua!), yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan kognitifnya.


Solitaire


Permainan Solitaire


Solitaire merupakan permainan yang dimainkan oleh satu pemain yang bisa dimainkan di komputer maupun ponsel, yang menggunakan 52 kartu standart. Tujuan permainan solitaire ini untuk menciptakan tumpukan kartu sesuai dengan jenisnya, yang dimulai dari kartu As sampai kartu King.

Terkadang, bermain solitaire ini membuat gemas karena tidak selalu remaja bisa menyelesaikan permainan ini dengan sukses. Tapi disitulah yang membuat menarik, karena remaja dipaksa untuk berpikir kartu mana yang harus dipindahkan supaya tumpukan kartu bisa terbentuk.



Farm Town Video Games


Farm Town Solitaire.org


Farm Town Video Games merupakan salah satu time management games yang melatih kecepatan berpikir, ketepatan pengambilan keputusan, dan melatih kedisiplinan dalam mengatur waktu.

Permainan (game) online ini bisa dimainkan di waktu senggangnya untuk membantu meningkatkan kemampuan kognitif remaja. Cara bermainnya sederhana, remaja hanya perlu menanam tumbuhan pangan dan memelihara hewan ternak, kemudian menjualnya dalam bentuk bahan mentah maupun bahan olah siap jadi. Terlihat mudah, namun diperlukan kecepatan bergerak dan berpikir supaya semua hasil panen bisa terjual dan target harian bisa terpenuhi.


Candy Fiesta


Candy Fiesta


Candy Fiesta merupakan online match 3 video games yang mengasyikkan. Selain menarik karena permainan ini penuh warna, permainan ini juga relatif mudah diselesaikan. Remaja hanya perlu menggunakan ketepatan dalam memilih strategi, karena ada batasan jumlah dalam memindahkan candy yang sama.

Cara bermainnya sederhana. Remaja hanya perlu memindahkan minimal tiga candy dengan warna yang sama sampai bisa mencapai skor yang sudah ditentukan untuk bisa naik ke level selanjutnya.


Cara Menjadi Guru Yang Disukai Siswa dengan Memakai Jolly Body Care Series Setiap Hari

| on
Jumat, Agustus 18, 2023

Menjadi guru memang bukan passion saya saat kuliah dulu. Mengambil kuliah jurusan Psikologi dengan harapan bisa duduk manis di balik meja HRD di sebuah perusahaan, menjadi tujuan utama saat itu. Tapi, Allah memang memberikan jalan hidup yang berbeda untuk saya.

Entah apa yang membuat saya jadi berbalik untuk konsentrasi pada psikologi pendidikan saat memasuki semester enam. Dengan tiba-tiba, saya memilih rangkaian mata kuliah yang berhubungan dengan psikologi pendidikan, bahkan mulai mendaftarkan diri ke program Akta 4 untuk tahu lebih jauh cara menjadi guru yang disukai siswa.

Sejak saat itu, passion saya berubah. Saya abaikan keinginan saya untuk memakai jas rapi dengan high heels dan duduk cantik di balik meja HRD. Hingga akhirnya saya memutuskan menjadi guru Bimbingan Konseling dengan mengenakan seragam yang rapi, memakai sepatu pantofel berhak tinggi dan berdiri di depan siswa untuk memberikan materi-materi pengembangan diri.


Menjadi Guru Yang Disukai Siswa Itu Tidak Mudah


Tidak ada pekerjaan di dunia ini yang mudah. Kalimat itu selalu saya tanamkan dalam diri sejak memutuskan untuk memberikan materi-materi pengembangan diri kepada para siswa. Dan karena kalimat itulah, saya sebisa mungkin mencari cara bagaimana menjadi guru yang disukai oleh siswa, sehingga materi-materi pengembangan diri bisa mereka terima dengan mudah.

Tidak satu dua kali saya mendapat kritik dari rekan kerja tentang bagaimana saya berdiri di hadapan siswa. Dongkol iya, tapi saya usahakan tidak menjadi hal yang menghambat pengembangan diri untuk menjadi guru yang disukai siswa. Saya selalu berusaha untuk mengubah kritik menjadi saran yang berharga, demi menjadi pribadi yang lebih baik. Alhamdulillah, dengan cara seperti ini, proses menjadi guru ini menjadi lebih menyenangkan untuk dijalani.




Memunculkan Percaya Diri Seorang Guru dengan Jolly Body Care Series dari Scarlett


Salah satu cara menjadi guru bimbingan konseling yang menyenangkan dan disukai oleh siswa adalah dengan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mengapa demikian? Karena dengan kepercayaan diri yang tinggi akan memudahkan guru bimbingan konseling untuk sharing pengetahuan dan caring dengan masalah yang dialami siswa.

Dengan memperhatikan kesehatan serta penampilan diri, kepercayaan diri bisa muncul dengan baik. Beberapa tahun terakhir, saya mulai intens memperhatikan kesehatan fisik dengan berhati-hati memilih asupan makanan. Sedangkan untuk kesehatan psikis, saya mencoba untuk selalu bersyukur atas kebaikan-kebaikan yang diterima.

Cara untuk memberikan penampilan diri terbaik di depan siswa, saya memakai body care dengan wewangian yang menyegarkan. Salah satu body care yang saya pakai adalah Jolly Body Care Series dari Scarlett yang bisa kalian beli di sini. Rekomen sekali buat kalian yang ingin improve penampilan di depan orang lain.


Jolly Body Serum


Jolly Body Serum memiliki aroma vanilla, white flowers, cedar dan patchouli, yang menyegarkan dan tahan lama. Cocok buat kalian yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan yang membuat tubuh mudah beraroma tidak enak karena keringat berlebih. Salah satu produk dari Scarlett favorit saya adalah Jolly Body Serum, yang mengandung beberapa ingredient yang bisa mempertahankan skin barrier yang sehat.
  • 2x Ceramide
         Saya sangat suka dengan ceramide karena ingredient ini mampu memperbaiki skin barrier yang
rusak, mencegah kerutan pada kulit, dan menjaga kulit tetap halus.
  • Niacinamide
          Untuk mencerahkan kulit, saya memasukkan ingredient satu ini ke dalam list. Selain itu, noda gelap yang ada di tubuh bisa pelan-pelan memudar karena saya rutin menggunakannya.
  • Shea Butter
          Fungsi terbaik dari shea butter adalah melindungi kulit dari jahatnya sinar UV, sehingga kulit akan selalu tampak sehat dan tidak kusam.
  • Vitamin E
          Saat kulit saya mengalami iritasi ringan, vitamin E berfungsi untuk menyejukkannya. Iritasi yang sering saya alami karena seringnya kulit saya terpapar sinar UV dari matahari dan polusi.
  • Glutathione
          Setelah kulit dicerahkan dengan niacinamide, glutathione membantu meratakan warna kulit sehingga kulit tampak makin cerah daripada sebelumnya
  • Hyaluronic Acid
          Salah satu ingredient favorit saya adalah hyaluronic acid, karena bisa menjaga kelembaban kulit, terutama saat cuaca sedang tidak stabil seperti sekarang ini.



Jolly Fragrance Brightening Body Lotion


Setelah menggunakan Jolly Body Serum, saya gunakan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion untuk mengunci kelembaban kulit. Produk dari Scarlett ini merupakan penutup dari body care series untuk menghasilkan kulit lebih sehat, sehingga kepercayaan diri saya semakin bertambah daripada sebelumnya.

Kandungan yang ada di dalam Jolly Fragrance Brightening Body Lotion adalah niacinamide, glutathione, vitamin E dan Kojic Acid. Selain mengunci kelembaban kulit, produk dari Scarlett ini dipercaya mampu mencerahkan dan membantu menutrisi sehingga kulit saya tetap terjaga kesehatannya.


First Impression Menggunakan Jolly Body Care dari Scarlett


Saya sudah mencoba beberapa varian rangkaian body care dari Scarlett yang bisa kalian cek keasliannya di sini, mulai dari body wash, body scrub, body serum dan body lotion. Dan benar kata salah satu teman saya yang juga seorang beauty blogger, bahwa varian Jolly ini merupakan varian yang paling segar aromanya. Sangat cocok saya pakai sehari-hari untuk improve kepercayaan diri.

Saya menggunakan Jolly Body Care Series dari Scarlett ini setelah mandi, dua kali sehari. Sebagai urutan penggunaannya adalah gunakan Jolly Body Serum ke seluruh kulit tubuh setelah mandi. Tunggu beberapa menit hingga produk meresap dengan baik, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion. Ratakan juga ke seluruh kulit tubuh, dan tunggu hingga produk terserap dengan baik.


Kandungan Scarlett Jolly Body Serum yang Melembabkan Tubuh


Untuk Jolly Body Serum, saya hanya mengambil tiga pump saja untuk tiap area tubuh, karena teksturnya gel yang sedikit berair setelah produk terkena kulit. Sedangkan untuk Jolly Fragrance Brightening Body Lotion, saya mengambil dua pump untuk tiap area tubuh, karena lubang di ujung pump yang lebih lebar daripada ujung pump body serum sehingga produk yang keluar menjadi lebih banyak.

Jujur saja, Jolly Body Serum ini juara sekali lho. Karena setelah diaplikasikan ke tubuh, kulit otomatis terasa lembab, tanpa meninggalkan greasy. Ditambah lagi aroma vanilla yang lembut ternyata bisa memberikan efek menenangkan sehingga energi untuk bertatap muka dengan para siswa bisa terkumpul dengan baik.


Kandungan Scarlett Jolly Body Lotion yang Mencerahkan Tubuh


Sedangkan Jolly Fragrance Brightening Body Lotion dengan aroma coffee dan jasmine yang kuat, mampu membangkitkan semangat dari dalam diri, sehingga kepercayaan diri saya bisa terbentuk secara cepat. Sungguh perpaduan aroma yang cakep banget dari Jolly Body care Series.

Saran dari saya, gunakan setiap hari untuk memberikan hasil yang maksimal, yaitu kulit terasa lebih lembab sejak pertama kali pemakaian. Namun, yang perlu diberi garis bawah adalah hasil dari setiap orang mungkin akan berbeda-beda, tergantung pada tipe dan masalah kulit yang dihadapi.

Menggunakan rangkaian produk dari Scarlett ini menjadi salah satu cara saya untuk menjadi guru yang disukai siswa. Bagaimana dengan kalian saat menjalankan hari-hari kalian yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing? Share yuk di kolom komentar!

Before-after menggunakan Scarlett Jolly Body Care Series

Serum Scarlett yang Aman untuk Remaja dan Wanita Indonesia

| on
Rabu, Juli 05, 2023
Serum Scarlett untuk Remaja


Sejauh ini, Scarlett masih jadi favorit buat mereka yang baru mulai rutin pakai skincare. Terutama untuk para remaja sekolah yang mulai peduli dengan kesehatan kulit. Selain karena tekstur produk-produknya yang lembut, juga karena harganya yang masih bisa dijangkau.

Tapi, buat saya yang sejak 2018 mulai rutin pakai skincare setiap hari, produk-produk dari Scarlett ini ternyata bagus hasilnya di kulit. Sebelumnya, saya sudah pernah pakai Glowtening Serum dan sudah pernah saya review di sini, dan beberapa produk body care dari Scarlett yang juga sudah saya review di sini. Alhamdulillah, kulit saya aman selama menggunakan produk-produk dari Scarlett.

Selama dua minggu ini, saya pakai jenis serum dari Scarlett yang aman untuk remaja, yaitu Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum, yang kemudian saya sempurnakan dengan penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum. Saya pakai sesuai dengan jadwal skin cycling, jadi terhitung rutin sesuai dengan jadwalnya. Hasilnya? Hm, ayo baca reviewnya pelan-pelan, karena siapa tahu berguna buat kalian.


Serum dari Scarlett untuk Remaja dan Wanita Indonesia


Sebagai remaja yang sudah mulai peduli cara menjaga kesehatan kulit, salah satu hal yang pertama kali kalian lakukan adalah mencoba berbagai ingredient. Tujuannya, supaya kalian bisa menemukan bahan skincare mana saja yang cocok dan tidak cocok untuk jenis dan masalah kulit yang kalian alami. Dengan begitu, kalian tidak langsung memberikan judge apakah produk dari brand yang kalian pilih cocok atau tidak.

Salah satu brand lokal yang menyediakan serum aman untuk remaja adalah Scarlett, yang kian hari semakin inovatif memproduksi produk selain body care. Jenis serum yang bisa membantu mengatasi masalah kulit pada remaja adalah Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum. Dan untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit wanita Indonesia di atas 25 tahun, Scarlett mengeluarkan Skin Smoothing Retinol Serum. Kedua produk ini bisa kalian beli di sini dengan harga yang terjangkau.


Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum


Bagi remaja (baik laki-laki maupun perempuan) yang sudah memasuki masa puber, pasti banyak masalah kulit yang dialami. Yang sering dialami adalah kulit tampak lebih kusam daripada sebelumnya karena perubahan hormon yang tiba-tiba. Untuk mengatasi masalah kulit ini, brand Scarlett yang baru-baru ini menggandeng EXO sebagai brand ambassador-nya memproduksi Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum.

Sebelum kalian mencoba, baca dulu yuk keterangan produknya di bawah ini.

Power Ingredient Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Ada enam power ingredient yang saling mendukung untuk mengatasi kulit tampak kusam bagi para remaja dan wanita Indonesia.
  • Niacinamide 5%
Sudah sangat dikenal kalau niacinamide bisa membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan bisa membantu merawat skin barrier, sehingga kulit kita selalu tampak sehat alami. Penggunaan niacinamide sebanyak 5% ini bisa jadi pilihan kalian, terutama jika kalian belum pernah mencoba ingredient ini sebelumnya.
  • Beta Glucan
Ingredient ini membantu kita untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV yang menyebabkan kulit kita tampak cepat menua.
  • Creatine
Setelah seharian capek dengan berbagai aktivitas, kulit juga akan ikut capek. Kalian bisa menggunakan serum ini karena creatine bisa membantu menyegarkan dan mengembalikan kelembapan kulit.
  • Allantoin
Sama seperti creatine, allantoin juga membantu melembapkan kulit. Namun, allantoin sangat cocok untuk kalian yang kulitnya sedikit teriritasi.
  • Triple Ceramide Complex
Ceramide adalah salah satu ingredient favorit saya, karena ceramide sudah terbukti sekali membantu melembabkan kulit yang terasa sangat kering, mengembalikan elastisitas kulit, dan membantu memperbaiki skin barrier yang rusak.
  • 7 Phyto Extract
Phyto sendiri merupakan bahan alami yang diekstrak dari berbagai macam tumbuhan. Memiliki banyak manfaat, namun manfaat yang paling besar adalah membuat kulit tampak lebih sehat daripada sebelumnya.


Manfaat dari Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Sesuai dengan yang tertulis di box, serum ini memiliki dua manfaat utama, yaitu memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit. Sedangkan manfaat lainnya adalah menenangkan kulit yang terasa kering dan iritasi. Juga membantu menjaga kulit dari efek negatif radikal bebas, seperti kulit yang mengalami penuaan dini.

Serum NNiacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum cocok untuk remaja

Kemasan dan Tekstur Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Serum berukuran 15 ml ini dikemas di dalam botol kaca yang tebal dengan pipet yang mudah digunakan. Dengan warna ungu muda yang kalem, membuat serum ini mudah dikenali. Ditambah lagi adanya gambar bunga yang membuat kemasan serum ini menjadi lebih manis.

Informasi penting mengenai serum ini, terdapat dalam kemasannya, baik di botol kaca maupun di box-nya. Informasinya tersusun baik, sehingga kalian bisa membacanya dengan mudah, dan bisa mengenali manfaat serum ini dengan baik sebelum digunakan sehari-hari.

Tekstur serum Scarlett yang aman untuk remaja ini adalah cair, sedikit kental, namun mudah diambil menggunakan pipetnya. Memiliki warna yang sedikit kekuningan, dengan aroma yang sedikit harum namun tidak mengganggu saat diratakan ke wajah.

Ukuran Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

Cara Pakai Niacinamide 5% Beta Glucan dan 7 Phyto Extract Serum

FYI, serum ini bisa dipakai untuk berbagai jenis kulit kalian ya. Gunakan setiap hari, baik pagi maupun malam hari. Ambil sebanyak 2 sampai 3 tetes setiap kali pakai, ratakan di seluruh wajah kemudian biarkan meresap sebelum lanjut ke tahapan skincare selanjutnya.


Skin Smoothing Retinol Serum dari Scarlett

Skin Smoothing Retinol Serum

Cara menjaga keremajaan kulit wanita Indonesia, Scarlett memproduksi Skin Smoothing Retinol Serum. Produk yang sudah melewati tes dermatologi ini, bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin memulai menggunakan retinol sejak dini. Mengapa produk ini menjadi pilihan? Yuk, baca dulu keterangan produknya terlebih dahulu.


Power Ingredient Skin Smoothing Retinol Serum

Ada empat power ingredient yang terkandung di dalam retinol serum dari Scarlett ini, yaitu :
  • Encapsulated Retinol
Kalian pasti tahu kalau retinol ini berfungsi untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti munculnya garis-garis halus di wajah. Dengan begitu, kekencangan kulit akan tetap terjaga.
  • Pomeranate Extract
Selain membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar UV, pomegranate juga membantu melawan bakteri jahat penyebab jerawat.
  • Hexapeptide-8
Selain ceramide, salah satu ingredient yang saya suka adalah peptide. Kenapa? Karena dia bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan bisa menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi ringan.
  • Allantoin
Salah satu manfaat dari allantoin adalah membantu menghaluskan kulit, sehingga kulit selalu tampak lebih sehat.

Kandungan Skin Smoothing Retinol Serum


Manfaat dari Skin Smoothing Retinol Serum

Produk yang cocok untuk kulit wanita Indonesia ini memiliki manfaat untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit yang terasa kering, sebagai booster pencerah wajah, dan membantu menghaluskan kulit.


Kemasan dan Tekstur dari Skin Smoothing Retinol Serum

Saya suka sekali dengan pengemasan serum retinol dari Scarlett ini, karena dikemas di box dengan perpaduan warna putih dan sea green dengan grafir bunga yang menyempurnakan wadahnya. Serumnya sendiri, dimasukkan ke dalam botol kaca doff tebal, dengan warna label yang sama dengan box-nya.

Sama halnya dengan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum, keterangan produk dari Skin Smoothing Retinol Serum sudah tertulis lengkap di box dan botolnya. Sehingga kalian bisa membaca keterangan produknya terlebih dahulu sebelum memasukkan produk ini ke dalam skin routine sehari-hari.

Retinol dari Scarlett untuk wanita Indonesia ini, memiliki tekstur yang sedikit kental dengan warna putih susu yang pekat. Meskipun kental, serum ini tidak meninggalkan kesan berminyak saat digunakan. Malah yang saya suka, serum ini terasa halus sekali saat diratakan ke seluruh wajah.


Cara pakai Skin Smoothing Retinol Serum

Cara Pakai Skin Smoothing Retinol Serum

Serum untuk mencegah tanda penuaan dini ini dipakai hanya pada malam hari. Karena retinol Scarlett ini sifatnya mild, serum ini saya pakai seminggu dua kali. Ambil dua tetes saja sudah cukup, kemudian ratakan ke seluruh wajah dan tunggu hingga serum menyerap ke dalam pori-pori kulit. Jangan lupa, setelah kalian menggunakan Skin Smoothing Retinol Serum ini, kalian harus menggunakan pelembab, dan di pagi keesokan harinya, kalian wajib menggunakan sun screen.


Review Penggunaan Niacinamide 5% Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum

Diberi kesempatan untuk menggunakan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum sebenarnya merupakan pengalaman tersendiri untuk saya. Kalian bisa cek keaslian produk di Scarlett di sini ya sebelum menggunakan produknya.

Setelah dua minggu pemakaian dengan mengikuti jadwal skin cycling, saya akhirnya bisa memberikan review buat kalian. Dan sebagai informasi tambahan, saya menggunakan kedua serum ini disaat kondisi kulit saya sedang tidak baik-baik saja, karena badan saya sedang sakit karena flu dan batuk, juga masuk periode pemulihan diri. Lebih jelasnya kalian bisa melihat foto before after di bawah ini.
 
manfaat serum scarlett

Saat pertama kali menggunakan serum niacinamide dari Scarlett ini, yang saya rasakan kulit terasa lembab untuk beberapa saat. Serumnya pelan-pelan terserap sebelum saya menggunakan moisturizer. Dan di pagi hari saat bangun tidur, kulit masih terasa lembab dan tidak kering, padahal saya semalaman menggunakan AC. Saat dipakai pagi hari, serum ini tidak menyebabkan make up crack sehingga penggunaannya di pagi hari terbilang aman dan saya rekomendasikan sebagai preparation product.

Setelah kurang lebih dua minggu pemakaian, yang paling terlihat adalah kulit saya tetap terjaga kelembabannya. Padahal kalau sedang sakit dan malas menggunakan skincare, kulit saya terlihat sangat pucat dan kering karena sakitnya bakal ngaruh banget ke kesehatan kulit. Alhamdulillah, kondisi ini bisa teratasi dengan menggunakan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum setiap hari.

Beberapa hari terakhir ini, saya sangat senang memandangi wajah saya sendiri di depan cermin karena kulit masih terjaga kelembabannya dan tidak tampak kusam sama sekali. Niacinamide, allantoin dan ceramide dalam serum ini benar-benar menjaga kulitku dengan baik. Aku senang sekali!

Sedangkan untuk penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum di saat kondisi kulit yang sedang tidak baik-baik saja, kandungan dalam serum retinol dari Scarlett ini membantu menjaga kesehatan kulit saya. Padahal biasanya kalau sedang sakit, kulit saya ini mudah sekali iritasi karena berkurang kelembabannya dikarenakanan kulit menjadi lebih kering daripada biasanya.

Dan untuk kalian yang akan mencoba menggunakan retinol, produk ini sangat saya rekomendasikan karena produknya yang mild. Sehingga kulit kalian bisa pelan-pelan adaptasi dengan penggunaan ingredient baru yang memiliki manfaat besar sekali ini.

Sekedar tips dari saya,
Selesai memakai Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum di wajah, kosongkan cairan serum di batang pipetnya sebelum menutup botolnya. Karena cairan serum yang tertinggal, sering kali menjadi gumpalan yang membuat pipet sedikit tersendat saat digunakan. Tapi jangan khawatir, cairan serum yang menggumpal ini tidak merusak cairan serum yang ada di dalam botol kok.

Tips lainnya adalah, jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit yang lebih cerah, kalian bisa menggabungkan penggunaan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum. Caranya, setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash, gunakan retinol serum terlebih dahulu sampai serum terserap sempurna oleh kulit. Setelahnya, gunakan niacinamide serum dan kunci dengan moisturizer yang kalian punya di rumah. Gunakan secara rutin dan kalian akan takjub saat melihat hasilnya.

Setelah baca review yang panjang ini, gimana, mau coba kan skincare yang aman untuk remaja dan wanita Indonesia ini? Ayo coba, supaya kalian tahu sebagus apa dua produk ini jika kalian ingin kulit kalian tampak lebih cerah daripada sebelumnya.






Multi Vita Balm Dewpre, Cara Praktis Pakai Skincare Kapan Pun Kamu Mau

| on
Jumat, Juni 09, 2023
Dewpre Multi Vita Balm


Kalian merasa nggak kalau sekarang ini kondisi kulit kalian gampang kering? Saya juga merasakan ini. Kulit rasanya sedang nggak baik-baik saja. Mudah kering dan tampak kusam. Memang kondisi cuaca sedang panas banget, pengaruh banget ke kesehatan kulit. Maunya, habis cuci muka, cepat-cepat pakai moisturizer supaya kulit nggak kering. Tapi, bawa moisturizer mug kemana-mana tuh nggak praktis.

Eits, ini yang saya rasakan sebelum saya mengenal Multi Vita Balm dari Dewpre. Kenapa gitu? Karena produk ini praktis banget dan cocok untuk kalian yang mengalami masalah yang sama seperti saya.

Oke, saya review produknya ya. Mulai dari kandungan bahannya, cara penggunaannya dan kenapa saya senang pakai produk ini.


Multi Vita Balm Dewpre, Skincare Praktis Untuk Segala Kondisi


Moisturizer biasanya kita pakai dua kali dalam sehari, pagi dan malam hari. Hanya saja, ada beberapa dari kita yang meskipun pagi hari sudah menggunakan moisturizer sebelum menggunakan make up, tetap saja kulit terasa kering. Kadang kita ragu, apakah ini karena cuaca yang terlalu ekstrim, atau moisturizer kita yang kurang nampol. 

Skincare Dewpre Berbentuk Stick


Dengan pakai Multi Vita Balm dari Dewpre, segala kekhawatiran kulit tetap terasa kering sepanjang hari, seolah hilang seketika. Kenapa? Karena kalian bisa pakai skincare ini kapan pun, di mana pun semau kalian. Dengan bentuk stik balm, nggak perlu gelisah produk tercecer di mana-mana. Lebih praktis ketimbang kemasan lama yang bentuknya masih krim jar. Ditambah lagi, produk ini tidak hanya sebatas moisturizer saja. Tapi kebaikan untuk kulit kalian, kumpul dalam satu produk.


Ingredients Multi Vita Balm Dewpre


Multi Vita Balm Dewpre ini mengandung hyaluronic acid dan fructan yang membantu menjaga kelembaban kulit. Saya itu bucin sekali sama hyaluronic acid. Sebisa mungkin produk skincare yang saya pakai itu mengandung bahan ini. Excited dong saya saat tahu kalau produk pelembab Dewpre ini mengandung hyaluronic acid. Apalagi ditambah dengan fructan yang bisa menjadi moisture boom.

Selain hyaluronic acid, mengandung juga Vitamin C yang menempati posisi kedua sebagai favorite ingredient. Pada Multi Vita Balm Dewpre, ada 4 jenis vitamin C (Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang bisa membantu mencerahkan wajah dan melawan antioksidan. Vitamin C pada produk ini dimaksimalkan kerjanya dengan Alpha-bisabolol, sehingga kulit tampak lebih cerah dan glowing.

Untuk ingredients lengkapnya, bisa kalian lihat di gambar di bawah ini ya! Silakan klik untuk memperjelas gambar. 

Kandungan ingredients multi vita balm Dewpre


Manfaat Menggunakan Multi Vita Balm Dewpre


Sudah kalian baca di atas, kalau Multi Vita Balm dari Dewpre ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan kulit. Seperti: menjaga kelembaban kulit, mencerahkan wajah, membantu melawan antioksidan saat dipakai di pagi hari, serta membuat wajah tampak lebih cerah dan glowing.

Selain itu, Multi Vita Balm Dewpre cocok buat kalian yang ingin mengembalikan elastisitas kulit yang mulai berkurang karena kulit yang kurang nutrisi, polusi udara yang kalian hadapi sehari-hari, paparan sinar matahari yang berlebih atau pola hidup yang kurang sehat. 

Manfaat Multi Vita Balm Dewpre



Review Multi Vita Balm Dewpre


Kalau boleh jujur, ini pertama kalinya saya pakai produk skincare berbentuk stik. Memang terasa aneh awal menggunakannya, karena awalnya merasa sulit mengontrol jumlah penggunaannya, terutama penggunaan di area-area yang sulit dijangkau. Tapi, semakin sering menggunakan, akhirnya bisa mengakalinya.

Awalnya, terasa oily sekali setelah menggunakan skincare dari Dewpre ini. Apalagi kalau diusap berulang-ulang di area yang sama. Ini wajar ya, karena produk ini mengandung ekstrak oil dengan berbagai kandungan senyawa berkualitas. Tips dari saya, usap merata dua kali saja di area yang sama, ratakan produk ke area yang sulit terjangkau, kemudian diamkan beberapa menit supaya produk menyerap ke kulit kalian

Skincare Dewpre


Dengan packaging yang lebih modern, Multi Vita Balm dari Dewpre ini memang layak dibawa kemana-mana. Selain itu, juga praktis sekali karena kalian bisa pakai skincare ini kapanpun dan di mana pun kalian mau. Membawanya pun nggak malu-malu amat ya, karena warna packaging-nya manis sekali, sesuai sama kepribadian wanita Indonesia yang cantik, enerjik dan berani.

Dengan manfaat yang dimiliki Multi Vita Balm dari Dewpre ini, serta packaging yang lebih modern, layak banget lho kalau skincare ini selalu ada di tas kalian. Kalau kalian merasa kulit kalian nggak sehat, tinggal sat set pakai. Praktis banget!


CARA MENDAPATKAN SKINCARE HARGA MURAH BAHKAN GRATIS! BEGITU JUGA DENGAN MAKE UP!

| on
Kamis, Maret 09, 2023
Salah satu kendala dalam menjaga kesehatan kulit adalah harga skincare yang mahal. Memang tidak semua brand membandrol harga tinggi, kalian juga bisa memilih yang sesuai dengan isi dompet. Tapi enggak menutup kemungkinan lho, kalian bisa mendapatkankan skincare incaran kalian dengan harga yang jauh lebih murah, bahkan gratis!

Cara Mendapatkan Skincare dan Make Up Murah atau Gratis
Eye shadow yang kudapatkan setelah melakukan challange



Ada beberapa cara mendapatkan skincare dengan harga murah bahkan gratis. Kalian bisa sontek cara-cara yang sudah pernah saya lakukan. Here we go!

Pilih produk lokal

Sekarang ini, produk lokal sudah bisa menjadi pilihan untuk tetap memiliki kulit yang sehat. Dengan kandungan bahan yang bagus, ditambah harga yang cenderung lebih murah dibanding produk dari luar negeri.

Sebelum membeli produknya, pastikan kalian membaca ulasannya dan bertanya ke teman-teman supaya kalian tidak salah dalam memilih produk. Cara ini juga bisa dilakukan jika kalian sulit beralih dari produk buatan luar negeri ke produk lokal.


Mencari diskon di website, sosial media dan marketplace milik brand


Diskon merupakan salah satu alasan penyuka skincare mengisi meja riasnya. Apalagi jika potongan harganya menggiurkan, seperti mendapatkan harta karun saja.

Hanya saja, kalian harus jeli dengan informasi yang kalian dapatkan seputar diskon sebagai salah satu cara mendapatkan skincare dengan harga murah. Mulai dari jenis produk yang dijual, tempat penjualan barang, expired date, syarat pembelian dan jumlah potongan harganya. Kalian juga hendaknya melakukan perbandingan harga sehingga tidak terkecoh oleh iklan yang menawarkan diskon.

Mengikuti Campaign Bisa Dapat Skincare Murah
Produk lokal dengan harga bersaing

Mengikuti Instagram atau marketplace milik brand


Salah satu fungsi sosial media adalah menyampaikan pesan yang sifatnya persuasif, termasuk pesan berupa promo produk. Banyak sudah brand yang memberitahukan promo atau diskon produk melalui akun Instagram mereka, baik di Instagram feed maupun Instagram story.


Ikut promo bundle, bisa sendirian atau bareng teman


Keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan membeli secara bundle adalah kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah daripada saat membeli satuan. Tapi, dilema membeli bundle adalah tidak semua produknya kita pakai. Sayang kan jadinya? Supaya bisa terpakai semua, ajak saudara atau teman untuk membeli bersama-sama. 

Membeli Skincare Murah Secara Bundle
Skincare yang kudapat setelah mengikuti campaign


Ikut kuis atau campaign


Sekarang ini, sudah banyak kuis dan campaign yang diadakan oleh brand kecantikan untuk mengenalkan produk mereka pada masyarakat. Untuk kuis, banyak diberikan di media sosial. Yang mengadakan biasanya brand itu sendiri, atau influencer yang bekerja sama dengan brand. Sedangkan campaign, biasanya diberikan kepada influencer yang tergabung dalam sebuah komunitas yang dibentuk oleh brand. Seperti komunitas Elshesquad, atau Puremates.

Memang, untuk mengikuti kuis dan campaign ini tidak mudah karena pesaingnya banyak. Tapi layak untuk dicoba, siapa tahu nama kita masuk dalam list pemenang dan kita bisa mendapatkan skincare dengan harga yang murah bahkan gratis.


Ikut sharing yang menawarkan photocard aktor atau idol Korea


Banyak brand yang menjadikan artis atau idol Korea sebagai Brand Ambassador (BA). Ada beberapa trik penjualan yang mereka pakai, seperti membeli barang dalam bentuk bundle yang berhadiah photocard atau tiket fanmeet.

Fans yang mengepul photocard atau ingin bertemu idolanya, mereka biasanya membeli produk dalam jumlah banyak. Kemudian, produk-produk ini mereka jual lagi dengan harga yang jauh lebih murah.

Contohnya, salah satu brand yang mengajak Oh Sehun EXO sebagai BA-nya. Bundle product yang ditawarkan untuk mendapatkan photocard atau tiket fanmeet adalah serum, sunscreen, moisturizer, facial wash dan make up pouch. Saya akan mencari seller yang menawarkan sharing ini, dan menghubungi mereka untuk memilih produk apa yang saya mau.

Brand skincare banyak memberi penawaran bundle dengan photocard
Ini lho yang namanya photocard (PC/Poca)

 
Produk-produk yang pernah saya incar adalah sunscreen, serum, eye liner, moisturizer dan cushion dari berbagai brand. Pernah saya ikut sharing salah satu brand yang membawa NCT Dream sebagai BA-nya, dan berhasil dapat serum retinol dengan harga 50% lebih murah dari harga official.

Sharing ini memang menggiurkan, tapi juga enggak mudah karena harus bersaing dengan ribuan fans. Tipsnya hanya dua, yaitu gerak cepat dan jangan malas cari informasi. Kalian bisa cari informasi penawaran bundle dari iklan yang lewat di media sosial. Lalu, cari penawaran sharing di Twitter atau gabung di sharing group di Line atau Whatsapp.


Kalau membeli di marketplace: cari voucher, ikuti live, dan gabung membership


Berbelanja di marketplace itu, selain terbilang lebih aman, kalian juga bisa mendapatkan diskon lebih banyak. Diskon yang sering ditawarkan biasanya berupa potongan harga secara langsung, potongan harga yang diakumulasikan ke koin atau poin, dan potongan harga untuk ongkos kirim.

Cara mendapatkan skincare dengan harga murah ini bisa dengan cara mengikuti live, berbelanja di tanggal kembar atau tanggal gajian, ikut membership dari akun official milik brand, atau penawaran kode diskon yang banyak diberikan di media sosial (meskipun opsi terakhir ini sangat jarang terjadi).


Custom Post Signature

Custom Post  Signature