Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Skincare Mencerahkan Wajah dari Reset The Skin

| on
Minggu, Agustus 07, 2022
Mau diakui atau enggak, skincare mencerahkan wajah selalu masuk dalam daftar yang harus kita coba. Saya pribadi sudah mencoba beberapa merk skincare mencerahkan wajah, dengan beberapa bahan yang berbeda. Ada serum pencerah wajah dengan packaging yang membawa budaya Indonesia (produknya bisa kalian kepoin di sini), atau yang packaging-nya tuh ceria banget (kalian bisa lihat videonya di sini).


Nah, udah hampir tiga minggu ini aku coba liquid exfoliant dan serum pencerah wajah terbaik dari Reset The Skin. Rangkaian skincare dengan packaging yang cerah, dinamis, dan enggak membosankan.

Rangkaian Skincare Mencerahkan Wajah dari Reset The Skin


Serum Pencerah Wajah, 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Rekomendasi Serum Pencerah Wajah dari Reset The Skin

Serum dari Reset The Skin ini mengandung 10% Niacinamide dan 2% Alpha Arbutin yang bagus untuk kulit kusam karena paparan sinar UV dan polusi. Kedua bahan ini dicampur dalam satu botol berukuran 30 ml, dengan botol dasar berwarna putih dan tutup botol berwarna hijau cerah.


Dua hero ingredient ini punya kemampuan yang baik untuk mencerahkan wajah, memudarkan noda hitam, menghilangkan bekas jerawat dan memperlambat penuaan dini. Bisa dibayangkan bukan, kalau dua ingredient bagus ini digabung dalam satu produk skincare mencerahkan wajah?
 

Cara Menggunakan Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Reset The Skin

Cara menggunakan serum pencerah wajah ini mudah sebenarnya. Saya menggunakan serum ini dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan malam hari. Sebelum menggunakan serum, saya bersihkan wajah dahulu dengan double cleansing, kemudian menggunakan liquid exfoliant dari Reset The Skin yang mengandung BHA, baru menggunakan serum.

Untuk mengeluarkan jumlah serum yang cukup untuk wajah, kalian hanya butuh satu kali pump karena pipa dan lubang botol yang lebar. Dengan tekstur serum yang watery, jumlah ini cukup untuk sekali pemakaian.



Review Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Reset The Skin

Meskipun bentuk botol dari 10% Niacinamide+2% Alpha Arbutin Brightening Serum ini menurut saya tidak travel friendly, tapi ternyata saya bisa merasakan klaim dari serum yang sudah mengantongi ijin BPOM ini.

Setelah hampir tiga minggu menggunakan serum pencerah wajah terbaik dari skincare lokal ini, saya merasakan ada perubahan. Wajah jadi sedikit lebih cerah, meskipun tidak secerah yang saya harapkan. Ini wajar ya, Kawan, karena Niacinamide sendiri baru bisa dilihat hasilnya setelah 6-8 minggu penggunaan. Tapi dengan hasil yang bagus ini, saya yakin jika dilanjutkan, serum ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Kandungan lengkap, bisa kalian klik gambar ini untuk lebih jelasnya ya! 


Oh iya, kalian enggak perlu khawatir dengan keamanan kulit. Karena serum pencerah wajah ini paraben free, alcohol free dan fragrance free. Jadi benar-benar aman dipakai setiap hari. Dan catatan tambahan, setelah menggunakan rangkaian skincare mencerahkan wajah dari Reset The Skin saat pagi hari, jangan lupa menggunakan sunscreen ya!


2% BHA Pore-refining Exfoliant Untuk Mencerahkan Wajah

Liquid Exfoliant untuk Mencerahkan Wajah

Selain rajin menggunakan serum pencerah wajah, kalian juga harus pakai rangkaian skincare mencerahkan wajah lainnya, yaitu exfoliant product. Salah satu produk eksfoliasi adalah 2% BHA Pore-refining Exfoliant dari Reset The Skin.


Liquid exfoliant ini mengandung 2% BHA-Beta Hydroxy Acid, Green Tea Extract dan Sodium Hyaluronate. Ketiga hero ingredient ini berfungsi membersihkan pori-pori kulit secara mendalam, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, dan menghaluskan tekstur kulit. Gampangannya gini, kalau kalian rajin pakai exfoliating product, maka penyerapan skincare product lainnya akan semakin baik karena sel kulit mati yang menghalangi tuh sudah enggak ada.

Cara Pakai Liquid Exfoliating (Toner) dari Reset The Skin

Menggunakan liquid exfoliant sebagai salah satu rangkaian skincare mencerahkan wajah ini, benar-benar mudah dan cocok dipakai untuk pemula yang baru mencoba produk eksfoliasi.
  1. Bersihkan wajah dengan double cleansing
  2. Pakai liquid exfoliant yang mengandung BHA ini dengan menggunakan kapas
  3. Usap secara perlahan di seluruh permukaan wajah
  4. Hindari penggunaan di area mata
  5. Setelah menggunakan produk ini, jangan lupa memakai pelembab
  6. Jika dipakai pagi hari, jangan lupa menggunakan sunscreen
Detail komposisi lengkap, kalian bisa klik gambar ini untuk lebih jelasnya ya! 


Review 2% BHA Pre-refining Exfoliant

Yang membuat saya sedikit kaget adalah kemampuan liquid exfoliant yang mengandung BHA ini. Dia benar-benar sanggup membersihkan sisa make up yang ada di wajah. Padahal nih, saya sudah pakai micellar water dan facial wash lho! Wah, kalau kemampuannya bagus begini, saya yakin deh produk skincare lainnya bisa terserap dengan sangat baik.


Setelah tiga minggu penggunaan secara rutin, tekstur kulit saya berangsur membaik. Karena awalnya saya merasa kulit saya tuh kasar karena akhir-akhir ini mencoba banyak produk skincare, sehingga membuat kulit saya sedikit kering dan kasar. Lega rasanya bisa mencoba rangkaian skincare mencerahkan wajah dari Reset The Skin ini. Menunjukkan hasil yang baik, meskipun pelan-pelan. Before-after bisa kalian lihat di foto di bawah ini ya. Sama-sama menggunakan kamera tanpa filter. 

Terlihat banget kalau kondisi kulitku makin membaik dengan tiap hari pakai skincare pencerah kulit dari Reset.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature