Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Facial Wash YOU Amino Low pH Cleansing Mousse

| on
Selasa, September 27, 2022
Halo pembaca blog Mama Arkananta,

Kalian pasti sudah tahu ya, kalau salah satu tahapan penting penggunaan skincare adalah melakukan cleansing atau membersihkan wajah. Selain membersihkan wajah, ada tahapan lain yang bisa kalian baca detailnya di sini. Double cleansing dianjurkan supaya kotoran di wajah kalian enggak ada sisa. 

Facial Wash YOU Amino Low pH


Saya biasanya menggunakan micellar water untuk tahapan pertama, disusul menggunakan facial wash setelahnya. Saya suka pakai facial wash untuk kulit sensitif karena bahannya lebih gentle dan enggak bikin kulit kering. Facial wash yang saya pakai sekarang adalah YOU Amino Low pH Cleansing Mousse


Facial Wash YOU untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat


Hero ingredients pada YOU Amino Low pH Cleansing Mousse yaitu Amino Acid Complex, 5x Ceramides, dan Korean Centella Asiatica. Setiap ingredient baik untuk menjaga kesehatan kulit sensitif kalian.

Produk facial wash dari YOU ini mengandung Low pH Amino Acid Complex dengan kadar sebanyak 28%. pH yang dimiliki oleh Amino yang ada di facial wash ini mendekati pH kulit normal manusia sehingga produk ini lebih lembut saat dipakai dan lebih aman untuk kulit.

Ingredient YOU Amino Low pH


Selain mengandung Low pH Amino Acid Complex, facial wash ini juga mengandung 5x ceramide. Saya suka sekali lho sama produk skincare yang mengandung ceramide karena sudah terbukti menjaga kesehatan skin barrier. Kalau dipakai rutin setiap hari, kulit menjadi lebih lembab dan enggak kusam.

Selain dua hero ingredients di atas, facial wash untuk kulit sensitif dan berjerawat ini mengandung Korean Centella Asiatica. Centella sendiri membantu kulit kalian lebih tenang supaya tampak tetap sehat dan segar. Cocok banget nih facial wash ini dipakai saat kondisi kulit lelah karena sinar matahari yang mentereng banget di siang hari, atau setelah seharian pakai make up.


Tekstur dan Aroma Facial Wash dari YOU


YOU Amino Low pH Cleansing Mousse punya tekstur foamy saat dikeluarkan dari botolnya. Dan kalian tahu, foamnya lembut banget. Selain teksturnya yang lembut banget, saya suka sama aromanya. Ada hint aroma pine yang segar, dengan aroma harum yang enggak menyengat saat dipakai.

Kalau kalian penasaran, di dalam botolnya bukan berisi facial wash bertekstur foam, tapi masih bertekstur cair. Dengan teknologi khusus, diubah tekstur cair ini ke bentuk foam yang langsung bisa kalian pakai. Sangat praktis ketimbang facial foam kebanyakan yang penggunaannya harus diberi sedikit air dulu untuk menghasilkan busa.

Tekstur Facial Wash YOU Amino Low pH




Cara Menggunakan Facial Wash YOU untuk Kulit Sensitif


Selain tekstur dan aroma, yang bikin saya suka dari facial wash YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini adalah teknologinya yang membuat hidup saya jadi lebih praktis dan anti ribet. Kalian hanya perlu pencet tutup botol dua kali untuk mengeluarkan busa putih, kemudian ratakan ke seluruh wajah, dan pijat lembut wajah kalian dengan pijatan memutar untuk menghasilkan efek relaksasi.

Karena facial wash ini untuk kulit sensitif dan cenderung tidak menimbulkan reaksi berlebih di wajah, kalian bisa menggunakan produk ini pagi setelah bangun tidur dan malam hari saat melakukan double cleansing.


Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse


Ya benar sih, saya baru pertama kali pakai facial wash dengan tekstur foamy, tapi beneran kalau produk ini tuh lembutnya bikin overthinking pengen repurchase! Ini first impression jujur ya, karena memang selembut itu di wajah. Apalagi aromanya yang segar, bikin otak balik segar karena seharian udah penuh sama rutinitas harian. Karena nyaman dengan tekstur dan aromanya, saya sampai malas untuk membilas karena membersihkan wajah ini seperti candu sekali, hehehe.

Manfaat Facial Wash YOU Amino Low pH



Selain teksturnya yang lembut, saya suka kandungan cermide-nya. Salah satu bahan skincare yang selalu jadi andalan selain Hyaluronic Acid. Karena ceramide sendiri bisa bantu kulit saya lebih lembab dan tampak sehat. Dan makin sering saya pakai saat pergantian musim gini ini, yang sering bikin kulit kering, seperti tertarik ke belakan terkelupas.

Dan FYI, kedua anak saya yang kulitnya atopik, hampir setiap hari memakai moisturizer berbahan ceramide. Wajah mereka kelihatan lebih sehat dan enggak mudah kering saat musim panas tiba. Itulah kenapa, ceramide ini penyelamat banget kalau kulitku sedang kering.

Bisa kalian bayangin kan, kalau rangkaian skincare kita tuh kandungannya bisa melembabkan kulit, membantu memperbaiki skin barrier. Dan rangkaian ini dipakai rutin sejak kita menggunakan double cleasing sampai ke pemakaian pelembab. Wah… Bisa dibayanginlah gimana sehatnya kulit kita.

Termasuk pakai YOU Low pH Amino Cleansing Mousse. Biasanya kalau sudah pakai facial was, permukaan kulit jadi kering banget dan wajah kita terasa sakit. Tapi setelah saya pakai YOU Low pH Amino Cleansing Mousse, problem ini tuh ngga keluar.




Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature