Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Persiapan Mudik Lebaran Supaya Silaturrahim Tidak Terganggu

| on
Jumat, April 29, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta,

Semalam Arya tanya ke saya, kapan lebaran tiba. Saya jawab, lebaran mungkin hari Senin, 2 Mei 2022, sambil menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Dia selalu menunggu lebaran tiba karena saat lebaran dia bebas main bersama beberapa saudara jauh dari Jakarta saat mudik lebaran ke Malang, ke kota asal Bapak dan Ibu. 

Persiapan mudik lebaran

Kesenangan mudik lebaran 2022 ini, tentunya harus ada persiapan jauh-jauh hari. Meskipun bergembira karena bertemu dengan keluarga besar, jangan sampai karena persiapan kita kurang, silaturrahim kita jadi terganggu. Berikut ini beberapa tips persiapan mudik lebaran bersama keluarga.

Siapkan Outfit yang Nyaman sebagai Persiapan Mudik Lebaran


Supaya berkunjung ke rumah saudara tidak terganggu, siapkan baju lebaran yang nyaman. Tidak kita saja yang dewasa, tapi juga anak-anak kita. Silaturrahim ini, bisa jadi seharian kita berkunjung ke sanak saudara, jadi siapkan pakaian yang bahannya halus, mudah menyerap keringat dan tidak membuat gerah.

Begitu juga dengan sepatu atau sandal, pakailah yang nyaman di kaki, tidak kekecilan atau kebesaran, dan dengan bahan yang tidak membuat kaki sakit saat berjalan lama. Intinya dalam pemilihan outfit adalah tidak hanya mengutamakan model tapi juga mengutamakan kenyamanan.

Gaya Outfit Lebaran 2022


Jangan Lupa Mengunci Pintu Rumah Sebelum Berangkat Mudik Lebaran


Seringkali saking bahagianya kita karena ada momen baik, kita jadi melupakan hal-hal yang penting. Banyak cerita, saking semangatnya mau berangkat mudik, jadi lupa mengunci pintu rumah meskipun pagar rumah sudah terkunci. Padahal, mengecek semua pintu dan jendela rumah itu penting sekali, sebagai salah satu bentuk menjaga keamanan diri dan keluarga. Jadi, sebelum berangkat mudik lebaran, ada baiknya cek dua kali semua jendela, pintu dan kompor sehingga kita bisa pergi mudik tanpa rasa was-was.


Persiapan Mudik Lebaran dengan Membawa Uang Tunai


Sekarang kita sudah di masa moneyless, tapi saran saya, tetap siapkan uang tunai meskipun jumlahnya tidak banyak. Karena saat berada di kondisi mendadak, kadang kala ada beberapa transaksi yang malah mudah dengan menggunakan uang tunai. Sehingga kita bisa menyingkat waktu untuk bertransaksi dan tidak kebingungan untuk mencari ATM di masa mudik yang ramai.


Membawa Obat-Obatan Untuk Persiapan Mudik Lebaran


Meskipun kita bisa menemukan banyak apotek dan rumah sakit sepanjang perjalanan mudik lebaran, tetap kita harus mandiri menyiapkan obat-obatan dari rumah. Akan ribet kalau kalian harus berhenti bolak-balik di tengah ramainya jalur mudik ketika perjalanan ada anggota keluarga yang sakit.

Ada beberapa produk yang saya rekomendasikan untuk kalian yang mau mudik di tahun 2022 ini, yang menurut saya penting banget buat dimiliki.

Betadine Cold Defence Nasal Spray - Adult

Untuk kalian yang mudah flu atau pilek, bisa coba Betadine Cold Defence Nasal Spray. Semprotan hidung yang mengandung Corragelose ini berfungsi untuk memperingan gejala flu dan pilek yang membuat hidung kalian tersumbat. Sungguh praktis dipakainya disaat kalian sudah merasakan gejalanya. Oh ya, produk ini ada juga yang khusus untuk anak-anak.
Betadine Cold Defence Nasal Spray - Adult
Produk ini bisa masuk dalam list persiapan mudik lebaran kalian karena penggunaannya cukup mudah. Yaitu, bersihkan hidung kalian terlebih dahulu, kemudian semprotkan di dalam lubang hidung dengan posisi kepala agak menunduk.

Betadine Dry Powder Spray

Ada beberapa anak yang tidak suka diberi obat tetes Betadine saat anggota tubuhnya terluka karena merasa sakit dan perih. Tapi mengingat membersihkan luka itu penting supaya tidak terjadi infeksi, maka Betadine Dry Powder Spray bisa jadi pilihan kalian.

Betadine Dry Powder Spray

Nggak perlu lagi meneteskan obat tetes, karena kita hanya perlu menyemprot ke area yang terluka sejauh 15-30 cm saja. Produk ini sangat cocok untuk kalian yang mengutamakan kebersihan karena isi produk tidak bersentuhan langsung dengan udara dan tangan orang lain.

Betadine Plester Junior

Produk dari Betadine lainnya yang perlu disiapkan sebelum mudik lebaran adalah Betadine Plester Junior. Sangat cocok disimpan untuk anak-anak, yang mana kadang kala anak-anak itu tidak suka lukanya disentuh orang lain, bahkan untuk memasang plester.

Betadine Plester Junior

Karena desain motif yang lucu pada plester ini, memungkinkan anak-anak tidak akan lagi menolak untuk ditutup lukanya supaya steril dan higienis. Sehingga membuat lukanya menjadi cepat sembuh.


Ini semua adalah rangkuman dari apa yang sudah pernah saya alami sendiri, sehingga saya berani menuliskan tipsnya di sini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, pembaca Mama Arkananta. Selamat mudik dan semoga selamat sampai tempat tujuan.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature