Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Cara Menyempurnakan Hasil Bermake Up dengan Cushion Terbaik

| on
Monday, December 09, 2019
Para peserta yang mengulang kembali materi cara bermake up, base make up


Tidak ada yang salah dalam bermake up – Yonna Kairupan (@yonnakairupan)

Dalam perjalanan pulang setelah mengikuti beauty class yang diadakan oleh Indonesia Female Blogger (IFB) yang bekerja sama dengan Lakme Indonesia di Surabaya, saya berfikir tentang kalimat yang disampaikan oleh madam Yonna. Step by step cara bermake up yang disampaikan oleh mbak Palupi (@upaymunandar) selaku MUA dari Lakme Indonesia, lalu melihat cara bermake up teman-teman yang ikut acara ini, sampai hasil akhirnya mereka, saya membenarkan kalimat madam Yonna.

Madam Yonna yang suka banget belajar tentang cara bermake up dan suka ngasih tips make up. Saya seneng banget ketemu beliau!

Saya, bukan perempuan yang suka memakai make up yang tebal. Tiap berangkat kerja, yang penting adalah sun screen, bedak, pensil alis dan lipstik. Eye liner kadang pakai, kadang nggak. Tapi kenapa banyak yang bilang make up saya hasilnya bagus? *yaelah, mulai sombongnya keluar – maaf ya*

Mbak Upay mempraktekkan cara bermake up mulai dari benar-benar dasar banget

3 CARA SUPAYA HASIL BERMAKE UP KALIAN PARIPURNA


Sebelum memulai kegiatan, mbak Palupi (selanjutnya saya sebut mbak Upay ya) menyampaikan ada tiga step jika ingin make up kita ini hasilnya bagus, yaitu: cleaning, caring, colouring

So, kalau kalian ingin make up kalian paripurna, bersihkan wajah kalian dulu dari make up, kotoran dan minyak yang menempel. Dari banyak artikel dan obrolan dengan banyak orang, menurut saya nih, ada dua waktu yang rawan banget terlewat untuk membersihkan wajah. Malam hari saat benar-benar sudah capek atau mengantuk, dan saat bangun tidur di pagi hari.



Selama beberapa tahun belakangan, saya akhirnya mengerti kalau membersihkan wajah sebelum tidur itu malah membuat wajah saya terasa enteng, kotoran di wajah juga nggak menempel di bantal, sehingga wajah jadi nggak gampang jerawatan. Kalau ada jerawat muncul di daerah T (daerah rawan di wajah saya), itu bisa dipastikan karena saya terlewat bersihkan wajah di malam hari.

Dan step yang sekarang sedang saya tekuni adalah caring, yaitu rajin menggunakan skin care sesuai jenis kulit dan problem kulit. Karena kulit itu investasi juga ya, jadi saya juga bersedia mengeluarkan uang untuk kesehatan kulit saya sendiri. Nggak perlu yang mahal atau produknya harus selalu impor, yang penting dari penggunaan skin care adalah rutin.

Produk skin care yang selalu saya cek aman stoknya di rumah adalah sun screen, pembersih wajah, exfolite product, toner, serum, essence, masker, eye cream dan moisturizer. Soal merk, ya memang harus coba-coba untuk cari yang cocok. Ingat, nggak harus mahal, yang penting rutin *kasih garis bawah!*.

Beberapa produk dekoratif dari Lakme

Setelah cleaning dan caring sudah dilalui tahapannya, barulah silakan kalian bersiap memasuki tahap colouring, alias memberikan warna yang berbeda di wajah kalian dengan cara bermake up yang tepat dengan menggunakan produk dan tool yang kalian punya di rumah. Yang saya ingat betul dari kalimat mbak Upay saat memilih dua pemenang best make up adalah: Make up itu bukan untuk membuat wajah kalian berubah jadi lebih cantik, tapi untuk menunjukkan ‘the best from you after make up.

Itulah kenapa, beauty class yang diadakan di Noach Cafe and Bistro ini, IFB mengajak kami semua belajar lagi dari awal how to apply base make up dan trik-trik yang bikin hasil make up kita bisa maksimal. Untuk triknya, saya buatkan post tersendiri saja ya.


Memperkenalkan Cushion Terbaik Dari Lakme Indonesia


Bersamaan dengan beauty class kemarin, Lakme Indonesia memperkenalkan tiga produk andalan untuk dipakai siang itu, yaitu: Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation, Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lipstik, dan Lakme Mini Matte Lip Crayon.

Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation

Sebelum Mbak Upay menjelaskan cara memakai make up bagi pemula, kami dipersilakan memilih cushion terbaik milik Lakme ini, sesuai dengan warna kulit. Girang dong, karena chusion ini boleh kami bawa pulang setelah kami menggunakannya selama beauty class berlangsung. Kenapa sih segirang itu?


Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation


Itu karena hasil coverage dari Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation yang maksimal menutup pori dan bercak hitam karena mengandung bahan bernama Boron. Huhu ... emang sebagus itu lho! Sepanjang mbak Upay menjelaskan cara bermake up, saya dan Sari Widiarti (blogger Sidoarjo) berdecak kagum dengan hasilnya yang nggak pecah dan nggak hilang, padahal kulit saya ini mudah sekali berkeringat. 


Setelah pakai Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation, kalian nggak perlu lagi pakai bedak. Karena sekalinya tap tap saja, hasilnya sudah terlihat seperti menggunakan bedak tabur. Eh tapi, kata mbak Upay, kalau wajah kalian benar-benar seperti kilang minyak, lebih baik beri bedak dengan menggunakan brush

Kelebihan lain adalah cushion terbaik ini nggak mengandung bahan-bahan yang mudah memunculkan oksidasi. Jadi, meskipun sudah dipakai berjam-jam kemudian, warnanya akan tetap dan nggak berubah. Nggak lagi tuh ada cerita wajah kalian akan jadi lebih gelap 1-2 tingkat dari aslinya. Juga nggak ada ceritanya, setelah mencoba produk di counter, kalian tinggal jalan-jalan dulu untuk melihat hasilnya teroksidasi atau tidak.


Ah iya, ada lagi kelebihan dari cushion ini. Dia nggak meninggalkan banyak bekas di puff bawaannya. Jadi bener-bener seperti nggak terbuang sia-sia gitu kita ambil dan apply si cushionnya. Saat saya pakai kemarin, saya lihat memang iya. Hanya sedikittttt sekali chusion yang tertinggal di puff. Benar-benar menunjukkan kalau cushion ini adalah cushion terbaik milik Lakme. 

Sesuka itu lho saya dengan Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation. Kemampuan coverage-nya, jempolan sekali. Nggak hanya cushion saja yang oke, produk dekoratif lain milik Lakme juga bikin saya terkagum-kagum. Apa saja? Di post berikutnya ya saya jentrengin produknya apa saja, sekalian juga tips cara memakai make up untuk pemula.
2 comments on "Cara Menyempurnakan Hasil Bermake Up dengan Cushion Terbaik"
  1. Satu hal yang kutandai dari cushion-nya Lakme pada workshop ini adalah bahwa jenisnya adalah cushion foundation. Padahal di pasaran, di harga yang sepantaran, kebanyakan berupa BB cushion.

    Maka cushion foundation ini jadi alternatif bagus bagi foundation, sebab kebanyakan foundation masih mengandung banyak alkohol. Makanya aku menyambut cushionnya Lakme ini dengan baik, karena meskipun sebetulnya dia adalah foundation, tapi tak banyak alkoholnya.

    ReplyDelete
  2. Setuju mba Ria, coverage cushionnya juara pol yaa! Aku jd seneng akhirnya nyoba cushion yg beneran bagus dan warnanya cucok di kulitku nih 😄

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature