Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

Kasih E-Voucher Saja Sebagai Kado Buat Teman Kalian

| on
Monday, October 21, 2019
Siapa coba diantara pembaca blog saya, yang suka kebingungan saat mau memberi kado ke orang? Saya sendiri juga sering bingung kok saat memilih kado untuk orang lain. Karena ya momen kasih kadonya banyak. Yang paling sering, kado untuk teman yang baru lahiran dan teman yang nikahan.

Ada sih kebiasaan urunan buat beli kado bareng teman kantor atau ibu-ibu RT. Jatuhnya lebih ringan, karena belinya kan barengan orang banyak. Tapi kalau kasih kadonya khusus dari saya sendiri, sayanya suka bingung sendiri mau kasih kado yang sekiranya cocok buat si penerima kado.

Salah satu pemecah masalah adalah memberi kado berupa evoucher. Hoho ... Ada yang sudah pernah coba?

Praktis nggak sih memberi kado evoucher ini ke orang lain?

Sekarang sudah eranya serba digital ya. Belanja perlengkapan bayi saja lho, belanjanya tinggal scroll pilihannya lewat ponsel. Padahal di toko-toko offline dekat rumah ya banyak juga pilihannya.

Nah, evoucher ini bisa mempermudah teman kalian (si penerima kado) saat belanja online atau offline. Salah satu evoucher yang bisa kalian pilih sebagai kado adalah evoucher Sodexo dari Sodexo Benefits and Rewards Services Indonesia.


 

Kelebihan Evoucher Sodexo


Kenapa sih memiliki evoucher Sodexo ini terbilang mempermudah proses transaksi? Karena evoucher Sodexo ternyata bisa dipakai di merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Sodexo. Setelah menerima evoucher Sodexo ini, teman kalian bisa berbelanja apa saja yang masuk dalam 8 kategori pilihan, mulai dari makanan, supermarket (untuk kebutuhan sehari-hari), fashion, beauty and health, sampai dengan travel.

Apa hanya itu? Nggak dong.

Meskipun bentuk vouchernya adalah elektronik, teman kalian bisa menggunakan vouchernya secara offline dan online. Jadi nggak terpatok pada satu model pembelanjaan saja. Wah! Enak dong ya! Dan kalau teman kalian ingin belanja secara offline, ada lebih dari 25 merchant dan 15.200 outlet untuk membelanjakan evoucher miliknya.

Itu kalau dari sisi teman kalian nih. Kalau dari sisi kalian sebagai pemberi voucher apa?

Kalian bisa memesan jumlah nominal yang ada di dalam evoucher secara bebas. Nominal yang tersedia, mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 500.000. Bahkan kalian bisa lho memesan nominal dengan nomer unik, misalnya 222.222 atau 101.010, dan sebagainya.

Dan karena bentuknya evoucher, pengirimannya lebih mudah lagi. Tinggal kirim saja by email. Praktis banget, nggak perlu takut lembaran vouchernya hilang, tertekuk dan rusak atau ketelisut entah di mana.



Cara Menggunakan Evoucher Sodexo


Seperti halnya voucher fisik berupa kertas, evoucher ini juga mudah sekali kok penggunaannya saat kalian berbelanja secara offline. Sebelum menggunakan evouchernya, pastikan dulu nih, merchant mana saja yang menerima evoucher Sodexo. Bisa dicek langsung di website Sodexo ya!

Kalau sudah menentukan merchant-nya, berbelanjalah, dan tunjukkan kode evouchernya di kasir untuk di-scan. Kodenya unik, karena berupa gabungan huruf dan angka yang sudah didesain khusus per evoucher.


Kalau belanja online gimana?


Lebih mudah lagi lho! Saat checkout, masukkan kode evoucher di kolom ‘kode promo’ dan harga pembelian barang akan dipotong sesuai dengan nominal yang ada di dalam evoucher.

Ada beberapa hal yang tetap harus kalian perhatikan ya saat akan memberi kado evoucher Sodexo kepada teman kalian. Yang pertama, selalu perhatikan tanggal kadaluarsa ya. Sampaikan saja tanggal kadaluarsanya ke teman kalian, supaya dia pun bisa bersiap-siap kapan akan berbelanja menggunakan evoucher dari kalian.

Yang kedua, ingat ya, kalau evoucher ini hanya bisa dipakai satu kali per transaksi. Kalau sudah dipakai, ya sudah nggak bisa dipakai lagi. Jangan lupa disampaikan lho ke teman kalian, apalagi kalau mereka tidak pernah sama sekali menerima voucher dalam bentuk fisik maupun elektronik. Oh iya, tambahan, jangan lupa juga untuk menyampaikan kalau evoucher Sodexo itu nggak bisa ditukar ke dalam bentuk uang tunai.

Bagaimana? Praktis bukan memberi kado berupa evoucher? Selain nggak membuat kita bingung soal memilih kado yang cocok, teman kalian yang menerima kado pun bisa membelanjakan evouchernya sesuai dengan keinginan dia sendiri.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature