Bismillah. Mari Menyeduh Manfaat dari Secangkir Kata

4 Kreasi Jilbab dengan Menggunakan Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem

| on
Wednesday, May 29, 2019

jilbab instan untuk pipi tembem

Tren Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem di Indonesia


Salah satu masalah yang dihadapi wanita berhijab dengan wajah cubby adalah menyamarkan pipi tembemnya. Termasuk saya, yang dari jaman masih muda, pipi tembem sudah jadi bagian tubuh. Iya, saat saya masih kurus dulu dan belum melakukan program diet efektif apapun, pipi saya sudah tembem. Sekarang, malah makin kelihatan menul-menul meskipun sudah disamarkan dengan berbagai kreasi jilbab segi empat.

Mungkin yang saya rasakan ini, juga dirasakan oleh Dewi Permata Sari, pemilik brand Kiciks Muslimah. Bersama suaminya, Rosy Andreas, mereka mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, setelah mengenalkan jilbab anti tembem ke masyarakat. Juara 2 atas Penghargaan Wirausaha Muda Berprestasi Nasional 2018, disabet dengan mudah.

Pengenalan jilbab instan untuk pipi tembem ini, disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Dimana-mana menggunakan jilbab antem, alias anti tembem. Salah satu yang digemari adalah hijab instan. Dan hijab instan ini disukai banget ya sama perempuan Indonesia, secara praktis pakainya. Tinggal slobok ke kepala, rapikan, selesai!


Marbi Sebagai Salah Satu Merek Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem dengan Bahan Premium


Marbi secara resmi memperkenalkan jilbab instan untuk pipi tembem dalam sebuah pameran di Wisma Ahmad Yani Semen Gresik, yang diadakan sejak tanggal 18-26 Mei 2019.

logo hijab hoodie marbi
Logo hijab hoodie Marbi

Pemiliknya merupakan pengusaha asli Gresik bernama Hilma Arbiatul Faizah, yang ternyata juga memiliki masalah yang sama dengan saya, berpipi chubby. Masalah inilah yang mendorong dia untuk memproduksi hijab instan terbaru untuk perempuan berpipi tembem. Perempuan memang saling mengerti, hehehe ..

Jilbab instan untuk pipi tembem yang dipatok dengan harga IDR 299.000 ini, dibuat dari kain berbahan scuba glitter dan tampak mewah saat dipakai di segala suasana. Kainnya tebal, nggak gampang molor dan nggak nerawang saat dipakai di siang hari. Tapi dengan bahan yang tebal seperti itu, ternyata nggak bikin gerah saat dipakai. Misalnya mau pakai hijab instan ini untuk traveling, oke-oke aja.

pemilik hijab instan marbi gresik hilma arbiatul faizah
Pemilik jilbab instan anti tembem merk Marbi, Hilma Arbiatul Faizah

Untuk kalian yang suka dengan hijab yang menutup dada, hijab hoodie Marbi ini memenuhi itu kok. Saya suka modelnya, tipe saya sekali. Tidak terlalu panjang, tapi juga menutup dada. Tidak terlalu lebar sampai berkibar, tapi tetap santun saat dipakai.


Kreasi Jilbab Praktis dengan Menggunakan Jilbab Instan Anti Tembem


Saya tipe perempuan yang nggak punya banyak jilbab di dalam lemari. Saya lebih suka memadupadankan warna jilbab dengan baju-baju yang saya punya. Supaya nggak bosen, dan kalau di foto nggak itu-itu saja paduan warnanya.

Termasuk hijab instan terbaru dari Marbi, saya suka berkreasi dengan itu. Jadi nggak melulu satu model kemana-mana di banyak acara. Praktis saja sih kreasinya, karena hanya bermodal bros atau pin yang ada di rumah. Semua orang juga bisa, termasuk kalian. Eits, tapi jangan lupa pakai make up untuk sehari-hari demi kesempurnaan penampilan kalian ya!


- Kreasi hijab instan pertama -


Kreasi jilbab ini adalah kreasi yang paling saya suka karena bisa menyamarkan bentuk leher yang pendek. Caranya mudah kok. Ambil sedikit kain di sekitar leher di sisi kanan kiri, kemudian tarik ke belakang leher bagian dalam. Rapikan dulu kain di sekitar leher, baru kaitkan dengan menggunakan bros kecil.

kreasi jilbab instan untuk pipi tembem marbi

Sengaja saya letakkan bros di belakang leher bagian dalam, sehingga kalau di lihat dari belakang, hijab instannya tetap terlihat menjuntai. Saya juga tidak menarik kain terlalu banyak ke belakang leher, supaya tetap terlihat syar’i.

kreasi hijab instan modern

- Kreasi Hijab Instan Kedua -


Kreasi hijab hoodie Marbi yang kedua ini biasa saya pakai saat saya menggunakan jilbab segi empat. Gaya ini praktis, sederhana, tapi tetap terlihat anggun. Bros yang kalian pakai bisa berukuran kecil atau besar. Tapi saya lebih suka menggunakan bros kecil, dengan banyak bebatuan. Hehehe ... saya nggak terlalu suka terlihat mencolok.

kreasi hijab instan terbaru

Caranya mudah kok. Ambil sedikit kain jilbab instan untuk pipi tembem di sisi sebelah kiri leher, lalu ambil agak banyak dari sisi sebelah kanan leher. Dari sisi kanan, arahkan menuju ke sisi sebelah kiri, kaitkan dengan menggunakan bros. Taraaa!! Selesai. Gampang banget bukan?

kreasi hijab instan dengan menggunakan bros


- Kreasi Hijab Instan Ketiga -


Kreasi jilbab instan untuk pipi tembem dari Marbi yang ketiga, mirip-mirip dengan tren perempuan sekarang. Kalian mungkin sering lihat perempuan berhijab yang menempelkan bros panjang di bawah dagu? Nah, kreasi jilbab ini hampir mirip.

Yang membedakan adalah posisi pemasangan brosnya. Kalau saya, lebih suka diletakkan di depan dada, dengan mengambil sedikit kain di sisi kanan kiri jilbab. Sedikit saja, supaya jilbabnya tidak terlihat makin pendek. Kemudian kaitkan dengan menggunakan bros.

kreasi jilbab instan untuk pipi tembem

Tips lain, gunakan bros dengan bandul pendek, jangan terlalu panjang. Supaya orang tetap berfokus pada keanggunan kalian saat menggunakan hijab hoodie Marbi, daripada fokus ke bros yang kalian pakai.


- Kreasi Hijab Instan Keempat -


Untuk yang keempat ini, kreasinya cocok dipakai untuk ke acara resmi atau pesta, tapi tetap menonjolkan karakter Marbi sebagai hijab instan modern.

kreasi hijab instan modern

Saya hanya butuh dua bros berbentuk sama. Saya pilih yang memiliki bebatuan yang banyak, supaya lebih berkilau. Sematkan bros di masing-masing bahu, tapi buatlah layer terlebih dahulu dari jilbabnya. Layer dan bros berkilauan ini memunculkan kesan anggun buat kalian pemakain jilbab instan untuk pipi tembem dari Marbi.


***


MARBI by Hilma Arbiatul Faizah
Whatsapp : 0822-41000-200
Facebook : Marbi
Alamat : Jalan Faqih Usman IX No. 1, Gresik, Jawa Timur



7 comments on "4 Kreasi Jilbab dengan Menggunakan Jilbab Instan Untuk Pipi Tembem"
  1. Waw kreatif syekali, baru tau ternyata jilbab instan juga bisa d kreasikan agar kelihatan jauh lebih modis yaaa makasih mbak

    ReplyDelete
  2. Mbak Riaaaa, dirimu koq kreatif banget siih? Gak kepikiran untuk ngubah-ubah gaya jilbab instan. Ternyata bisa yaa :)

    ReplyDelete
  3. beautiful.. aku suka banget jilbab instant kayak gini.. udah gak ribet pakeknya.. antem pula.. . cocok lah pokoknya..

    ReplyDelete
  4. suka sama jilbab instan yg seperti ini, kalau punya bayi emang lebih baik yg instan tinggal masuk kepala beres deh

    ReplyDelete
  5. Wah, divariasikan makin beragam ya mbak. Boleh dicoba nih, biar pipiku nggak tembem hehhe. Mbak Ria makin anggun deh :)

    ReplyDelete
  6. Cantiik, Ri...
    Aku naksir model hijab yang ke empat.
    Kayanya simple tapi tetap menonjolkan sisi kemewahan jilbab instan Marby.

    ReplyDelete
  7. Ternyata, penambahan pin/bros bisa bikin hijab yang ada jadi tampak 'beda' ya. Idenya keren, mba Ria.

    ReplyDelete

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature