Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Tips Memilih Jam Tangan sesuai Kepribadian

| on
Jumat, Agustus 21, 2015

- Sponsored Post -

***

Tips Memilih Jam Tangan sesuai Kepribadian - Siapa yang di jam tangannya, jarumnya dimajukan beberapa menit dengan alasan supaya nggak terlambat? Wkwkw.. cara itu sepertinya efektif banget ya buat orang yang masih suka nunda-nunda pekerjaan. Beranggapan kalau lihat jam tangan dengan jarum jam dicepatkan itu, kita memiliki waktu yang masih lama buat selesaikan deadline

Jangan dikira lho dengan gunakan cara seperti itu kita suka ngerasa lupa kalau memang waktu yang berlalu itu sesuai dengan yang ada di jam. Malah kadang kita sadar benar kalau waktu yang berlalu itu nggak sesuai dengan jarum yang ada di jam tangan. 

Tapi tetap saja kan dengan drama nggak jelas seperti ilustrasi di atas, pakai jam tangan itu masih jadi pilihan. Selain buat tahu waktu, juga bisa buat gegayaan. Asyik saja kalau di tangan ada jam tangan dengan model yang sesuai kepribadian. 

Eits, tapi tunggu dulu. Jangan sembarangan lho pilih-pilih jam tangan. Jangan sampai karena milih murahnya, ternyata tiga bulan dipakai jarumnya sudah nggak jalan. Atau, jangan sampai kita jadi bulan-bulanan karena memakai jam tangan yang ternyata warnanya nggak cocok sama kita. 

Yuk, simak tips memilih jam tangan sesuai kepribadian ala-ala saya ya.

1. Sesuai dengan kebutuhan.
Memilih jam tangan tentu juga harus sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Kalau Anda sering berada di luar ruangan untuk urusan pekerjaan yang sifatnya fisik, pilihlah jam tangan sporty yang tidak mudah rusak jika terkena gesekan benda-benda keras. Atau, Anda suka travelling di pantai, pilihlah jam tangan yang anti air dan bahannya tidak mudah terkikis air laut yang asin. 

2. Sesuaikan dengan budget
Pilihlah jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget. Itu sih kalau saya. Nggak perlu memaksakan beli jam tangan mahal kalau memang budgetnya nggak cukup. Sayang kan kalau Anda harus hutang sana-sini demi sesuatu yang masih bisa ditoleransi pembeliannya?


3. Sesuaikan dengan model yang diinginkan
Siapa sih yang nggak ingin model dan merk yang elegan seperti jam tangan Alexandre Christie yang banyak dijual di Zalora? Saya saja ngga nolak lho! Model biasanya memang menjadi pertimbangan nomer satu saat hendak membeli barang, sama halnya dengan membeli jam tangan. Bisa saja keluar masuk toko hanya ingin mencari model jam tangan yang sesuai dengan kepribadian. Saran saya, sebelum masuk toko jam, lebih baik Anda searching dulu model yang disuka kemudian carilah toko offline-nya jika ada. Jika tidak ada toko offline-nya, kita bisa menanyakan ke penjual apakah mereka menjual jam tangan dengan model yang sama atau hampir sama dengan yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan tenaga.

4. Sesuaikan dengan warna kulit
Karena memilih warna jam tangan, sama halnya dengan memilih warna baju. Orang tentu akan melihat penampilan Anda dulu dong sebelum melihat kepribadian Anda. Pilihlah warna jam tangan yang tidak mencolok di kulit, dan sebisa mungkin cocok dengan pakaian yang kita kenakan.

Sudah disimak kan tips memilih jam tangan sesuai kepribadian dari saya? Sederhana bukan? Oh iya, ada dua pesan saya setelah Anda membeli jam tangan. Yang pertama, rawatlah jam tangan Anda. Karena semakin sering kita rawat jam tangan kita, jam tangan yang nggak mahal pun bisa awet bertahun-tahun. Yang kedua, jangan majukan jarum jamnya. Wkwkwkw.. bukan kenapa-kenapa sih. Biar nggak ngelewatin drama seperti ilustrasi diawal saja.

Salam hangat,
Ria Rochma


22 komentar on "Tips Memilih Jam Tangan sesuai Kepribadian"
  1. kok bisa tahu kebiasaaan saya siih mbaak...tsaaah :D tengkyu atas tips kerennya :)

    BalasHapus
  2. Baru beberapa minggu lalu beli jam tangan yg diseriusin, sejak beberapa belas tahun silam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku jg pengen ganti jam tangan, bu. Setelah 5 tahun sih

      Hapus
  3. saya gak terlalu suka pake jam tangan sejak punya HP mak.. hehe..

    tapi.. boleh lah kapan2 beli..

    gak punya soalnya.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih tetap pakai jam tgn. Lha kalau hape, kadang di tas. Ribet jadinya kalau pakai buka tutup tas buay lihat jam :D

      Hapus
  4. Aku klo mo beli jam tangan pertimbangan pertama pasti harganya dulu mba hahahaa... ketauan pelitnya ya xixixiii...

    BalasHapus
  5. Sudah lama saya tidak memakai jam tangan. Sudah tidak ingat lagi ya,. Mungkin lebih dari 3 tahun terakhir ini kali ya. Soalnya Handphone (android) saya sudah ada fasilitas jamnya Hiehihee.
    Tapi bener sih saya pernah punya jam.

    Kalau nda salah waktu jaman kuliah dulu,. Mereknya Rado dengan kaca anti gores kalau nda salah, Bingkainya kotak tidak bulat seperti jam pada umumnya. Hiehiee. Kalau tali jam tangan saya suka dengan bahan dasar Kulit. Trims atas tips tips. Insya Allah kalau saya pake jam tangan lagi saya akan pelajari tips tips ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lagi berburu jam tangan kulit ini, pak. Secara asyik aja lihat jam tangan kulit. Maskulin kesannya, tp bs cocok buat perempuan :)

      Hapus
  6. jam tangan Alexandre Christie yg kombinasi gold dan silver, belum kesampaian beli hingga sekarang. *etapi, ada gak ya AC yg model gold+silver?"

    BalasHapus
  7. Eyampuuuun...
    Gak punya jam tangan bhahaha...
    Dari dulu punya jam tangan kalo ada yang ngasih doang dan sepertinya belum pernah pengen beli sendiri hehe...

    Baiklaaaah, sekarang mah jadi pengen beli ih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk..
      Salah satu bentuk pengiritan, Bi..

      Hapus
  8. kalau ngga pakai jam tangan berasa ada yang kurang ey, uncomplete halah...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Berasa ada yang kosong aja di tangan. Halah..

      Hapus
  9. Dahuu, selalu pakai jam tangan. Sekarang mood mood an saja, kadang kepengin pakai, kadang males, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih masih pakak jam tangan tiap hari. Ga ketinggalan deh yg satu ini :)

      Hapus
  10. Balasan
    1. Hihihi.. Udah bisa digantikan fungsinya sama hape sih :)

      Hapus
  11. Aku sukanya yg ngepas dinpergelangan tangan tp yg sporty

    BalasHapus
  12. Jam rangan saya sekarang udah nggak muat nih, kekecilan di tangan. Hehe. Dulu juga belinya di Zalora. Kayaknya bakal beli di sana lagi sih ini.

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature