Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Review Garnier Vitamin C Booster Serum

| on
Senin, April 11, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta,

Salah satu bahan aktif untuk mencerahkan kulit wajah adalah vitamin C. Kalian bisa mengkonsumsi vitamin C ini dengan banyak cara, yaitu bisa langsung telan (makanan yang mengandung vitamin C, maupun vitamin telan), atau dengan cara menggunakannya langsung di kulit (produk skincare).

Garnier Vitamin C Booster Serum

Saya pribadi nih, suka konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, tapi rasanya kurang kalau enggak pakai booster melalui skincare. Hehe. Ada beberapa produk skincare untuk mencerahkan wajah yang pernah saya coba, salah satunya produk skincare yang mengandung vitamin C adalah Garnier Light Complete Vitamin C Booster Serum.

Saya ulas ya serum ini, setelah habis satu botol. Here we go!


Garnier Vitamin C Booster Serum Mengandung 30X Vitamin C


Serum untuk mencerahkan noda hitam pada wajah ini, mengandung 30X Vitamin C dan Lemon Yuzu Jepang. Kita tahu sendiri kalau vitamin C itu mampu membantu menghasilkan kolagen untuk mencegah keriput, mencerahkan wajah dan mempercepat proses penyembuhan luka. Sedangkan lemon yuzu Jepang, mampu mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan.

Manfaat dari dua hero ingredients ini, membuat serum ini memiliki klaim mampu mencerahkan noda hitam pada penggunaan hari ketiga. Selain itu, serum ini mampu membuat wajah lebih cerah dan lebih halus. Menariknya, serum ini mengklaim cocok untuk semua jenis kulit karena sudah melewati tes dermatologi.

Garnier Vitamin C Booster Serum


Tekstur dan Kemasan Garnier Vitamin C Booster Serum


Serum yang dikeluarkan oleh perusahaan yang berasal dari Perancis ini, memiliki tekstur yang cair, sedikit kental, tapi runny saat dipakai di wajah. Meskipun sedikit kental, saat diaplikasikan ke wajah, serum ini cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan jejak lengket.

Tekstur Garnier Vitamin C Booster Serum


Yang saya suka dari serum vitamin C ini adalah aromanya yang segar, mungkin aroma alami yang berasal dari lemon yuzu Jepang. Dan aroma ini enggak mudah menguap, terasa segar dan menenangkan otak sembari menunggu serumnya benar-benar terserap ke dalam lapisan kulit.

Serum dengan warna milky ini dikemas dalam botol kaca ukuran sedang, dengan jumlah serum sebanyak 30 ml. Botol kacanya dilapisi dengan label berbahan plastik berisi nama produk, jumlah ukuran serum, PAO, kode produksi dan expired date. Sedangkan detail produk, tertulis lengkap di kardus.

Garnier Vitamin C Booster Serum


Review Setelah Menggunakan Garnier Vitamin C Booster Serum


Sengaja saya menggunakan serum ini sampai satu botol penuh habis. Bukan tidak percaya serum Garnier bisa mencerahkan noda hitam dalam tiga hari, tapi saya sendiri ingin melihat hasilnya sesuai dengan perkiraan hasil bahan aktifnya. Penggunaan vitamin C sendiri baru bisa dilihat hasilnya setelah 3 minggu pemakaian.

Saya menggunakan serum ini sebanyak 3 tetes, pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembab dan sun screen. Seperti yang saya tulis di awal, serum ini mudah menyerap di kulit, tidak lengket, dan tidak meninggalkan bekas seperti kulit tertarik.

Garnier Vitamin C Booster Serum


Sayangnya, selain melembabkan kulit, saya tidak merasakan efek apa-apa, bahkan setelah 3 minggu pemakaian. Klaim produk yang menyatakan mampu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam itu, tidak memberikan efek apa-apa ke kulit wajah saya. Bahkan sampai produk hampir habis, tidak memberikan efek mencerahkan sama sekali.


Begitu review saya Garnier Vitamin C Booster Serum, yang bisa jadi hasilnya enggak sama di kulit kalian. Silakan mencoba ya!
13 komentar on " Review Garnier Vitamin C Booster Serum"
  1. Vitamin C memang terpercaya mencerahkan, melembabkan, dan menyegarkan kullit berbagai produk kecantikan pasti mengandung vitamin C. Nah, kalau ada serum vitamin C ini mah mantep, terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  2. terimakasih untuk informasinya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. mba aku baru aja baca reviewnya dara arafah di akun instagram, dia post before afternya gitu, dan hasilnya keliatanan

    BalasHapus
  4. WAh, pas nih aku lagi nyari serum vitamin C yang bisa mengurangi/ menyamarkan bintik hitam pada kulit wajah. Boleh juga dicoba Garnier Vitamin C booster serum ini. Kemasannya cantiik, praktis, bisa buat sehari2 maupun dibawa traveling ya :)

    BalasHapus
  5. Mantap 30kali vitamin C khasiatnya. Pasti bisa bikin kinclong nih. Silahturahmi lebaran jadi wajahku jadi bikin pangling

    BalasHapus
  6. Kudu pemakaian botol kedua apa, Ria?

    Btw,
    Aku tanya donk.. Jadi nih yaa..kalau mau tahu sebuah produk ini sesuai klaim tuh, kita kudu punya satu spot yang dijadikan acuan, begitukah?

    Soalnya memang untuk dark spot ini aku agaknya uda menyerah dengan skincare, Ria.. Uda beli produk terbaik dari yang BA-nya NCT 127 dan Yoona itu loo.. ((baca: produk high-end)), tapi gak ada efek apa-apa sih... ((gak bener-bener ilang, tapi kalau memudar, mungkin "iya" - hehhee..))
    Tanpa bermaksud mengecilkan dari klaim sebuah produk.

    BalasHapus
  7. Setauku memang untuk mencerahkan kulit itu perlu waktu, Mak.. Justru harus hati-hati kalau hasilnya langsung terlihat putih dalam beberapa kali pemakaian aja. CMIIW.

    BalasHapus
  8. Wah iya, banyak mbak yang merekomendasikan Garnier Vitamin C Booster Serum ini
    Bisa bikin wajah lebih cerah dan menghilangkan noda hitam

    BalasHapus
  9. Permasalahan pada kulit wajah banyak wanita sekarang tuh noda hitam huhu akupun punya dan memang butuh waktu untuk bisa menyamarkannya.. kadang agak minder sih, tapi kudu ikhtiar ya.. aku perlu coba juga deh garnier untuk menyamarkan noda hitam di kulit wajah aku

    BalasHapus
  10. Saya juga suka dengan serum. Bikin wajah lembab dan adem gitu. Nah, soal bikin glowing atau flek hilang, ini memang cocok-cocokan ya. Tapi secara normalnya kulit lebih lembab dan lebih kenyal jika pakai serum rutin. Btw, bayangin segarnya serum viramin C Garnier ini. Makasih reviewnya.

    BalasHapus
  11. yang ini aku belum pernah nyoba. pernahnya yang pink yang hydraluron emang enaaak deh mak kerasa banget ke kulit kenceng segeran.

    BalasHapus
  12. Vitamin C memang sejak dulu punya manfaat sangat besar untuk kesehatan kulit yah, tapi aku baru tahu lho kalau Garnier ada produk serum-nya, kebetulan aku suka menggunakan Garnier karena kandungan vitamin c pada produknya yang besar dan bisa bantu membuat warna kulit lebih cerah serta mengurangi kekusaman pada kulit terutama area wajah.

    BalasHapus
  13. ah jadi Garnier sekarang punya booster serum vit C juga ya, kirain cuman pembersih muka doang

    aku soalnya selalu beli garnier untuk pembersih muka

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature