Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Tips Datang ke Surabaya X Beauty Female Daily Network

| on
Selasa, Maret 29, 2022
Halo pembaca Mama Arkananta

Tanggal 25-27 Maret 2022 kemarin, Female Daily Network menyelenggarakan acara besar di Surabaya bernama Surabaya X Beauty 2022. Acara ini sendiri bisa dibilang surganya para pecinta skincare dan make up, karena banyak sekali booth yang menawarkan diskon maupun skincare bundle dengan harga murah


SurabayaXBeauty 2022


Selama beberapa kali diadakan di Surabaya, saya selalu tidak bisa datang ke acara ini. Saat tahu tahun ini Surabaya X Beauty diadakan lagi di Grand City Mall, jauh-jauh hari sudah atur jadwal dan memutuskan mau datang hari apa. Karena Jumat dan Sabtu saya kerja, baru benar-benar free pada hari Minggu, akhirnya saya putuskan hanya sehari saja saya datang ke acara ini.

Acara ini beneran seru banget! Kalian bisa sepuas mungkin mencari promo dari brand yang kalian incar, dari pagi sampai malam. Bahkan sampai kaki kalian gempor pun boleh!

Eits, saat datang ke acara Female Daily Network tanpa persiapan, seperti kalian masuk ke lautan manusia dan bakalan tenggelam karena salah strategi. Iya dong, kalian bakalan bertemu sama ribuan manusia lain yang juga gila skincare sama make up yang sama-sama mengincar promo.

Ada tips di Surabaya X Beauty Female Daily Network yang bisa kalian terapkan tahun depan. Ceki-ceki yuk! 


Ikut Giveaway Tiket Masuk Surabaya X Beauty


Sebenarnya, harga tiket masuk Surabaya X Beauty tidak terlalu mahal. Untuk 1 day pass, harga tiket masuknya Rp. 30.000, dan untuk 3 day pass, harga tiket masuknya Rp. 80.000. Dan kalau kalian membeli tiket yg 3 day pass, maka kalian akan dapat goodie bag exclusive. Untuk tahun ini, tiket masuk Surabaya X Beauty bisa dibeli di Blibli.

Nah, untuk penghematan, kalian bisa ikut giveaway tiket masuk yang diadakan oleh akun-akun beauty. Biasanya, tiket masuk yang diberikan adalah 1 day pass. Lumayan kan kalian bisa berhemat, dan dananya bisa dialihkan untuk beli facial wash Wardah yang Hydra Rose. Hehehe.


Ambil 3 Day Pass Ticket Surabaya X Beauty


Kabar serunya, tiap hari, ada saja promo yang berbeda untuk tiap brand. Kemarin saja, saya membeli serum hydrating murah di booth True to Skin, yang ternyata harga promonya berbeda di hari selanjutnya. Nah, kalau kalian mengincar promo yang berbeda ini, kalian mending beli tiket untuk 3 day pass.

Bundle ticket ini juga sangat dianjurkan buat kalian yang mau open jasa titipan (jastip), karena harga tiketnya lebih murah. Mana dapat goodie bag lagi!


Baca juga :


Brand Skincare di SurabayaXBeauty 2022


Pantau Brand yang Ikut Surabaya X Beauty


Jangan datang ke acara ini dengan pengetahuan 0 besar tentang brand apa saja yang bergabung di Surabaya X Beauty. Kalian bisa pantau akun @fdxbeauty atau website Female Daily Network, karena mereka akan update terus brand apa saja yang ikut join di acara ini.


List Barang Incaran


Setelah kalian mengetahui brand yang ikut join di acara ini, tips selanjutnya adalah buat list produk apa saja yang akan kalian beli.

Setelah saya tahu brand apa saja yang join di acara ini, saya lihat masing-masing produk mereka. Lalu saya buat list berisi produk yang saya incar. Kemudian saya cari perkiraan harganya di marketplace. Sebisa mungkin, nanti saya dapat barangnya dengan harga di bawah harga yang saya masukkan di list tadi.


Pakai Baju dan Alas Kaki yang Nyaman di Surabaya X Beauty


Untuk memudahkan bergerak dari satu booth ke booth yang lain, gunakan pakaian yang nyaman dan tidak memberikan kesan ribet sendiri. Lalu, gunakan pula alas kaki yang nyaman karena jumlah booth-nya banyak. Belum lagi kalau kalian antri untuk pembayaran.

Oh iya, di Grand City kemarin ruangannya ber-AC dan lumayan dingin suhunya. Jadi, pakai pakaian yang tertutup dan sedikit tebal jadi pilihan terbaik.


Harga Tiket Masuk SurabayaXBeauty



Utamakan Booth Dengan Banyak Diskon


Sebelum keliling ke booth yang kalian incar brandnya, kalian bisa datangi terlebih dahulu booth yang memberikan diskon banyak. Karena, di booth ini kalian akan menghemat banyak uang dan akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk antri. Nah, untuk tahu booth apa saja yang kasih banyak diskon, kalian bisa tanya dulu ke teman atau mencari informasi di media sosial.

Kemarin, saya mendahulukan antri di booth Beauty Haul dan membawa pulang moisturizer dengan potongan hampir Rp. 40.000. Lalu antri di booth My Skin But Better dan membawa pulang dua serum dengan totol potongan hampir Rp. 60.000.


Bawa Minum dan Roti


Lebih disarankan kalian bawa minum sendiri ya dari rumah, karena kemarin di dalam area Surabaya X Beauty hanya ada satu penjual minuman, itupun berada di luar area dan menjual kopi, bukan air putih. 


Begitu pula dengan cemilan. Saran saya, bawa roti yang sekiranya bisa menahan lapar setelah berkeliling dari satu booth ke booth lainnya. Eits, jangan lupa buang sampahnya di tong sampah yang banyak tersedia di lokasi ya! Salut deh sama Female Daily Network yang pengaturan kebersihannya terjaga banget.


Dari Tribunnews


Siapkan Diri Menerima Ilmu


Di acara Surabaya X Beauty itu isinya enggak hanya jualan produk saja, tapi juga ada sesi sharing dengan nara sumber yang udah pasti oke banget ilmu dan pengalamannya di dunia skincare dan make up. Di sesi ini, kalian bisa sambil istirahat sebentar karena ada banyak kursi yang tersedia. Oh iya, kalian bisa cek jadwalnya di IG @fdxbeauty dan sesuaikan dengan waktu belanja kalian ya.


Gimana, udah ada gambaran enggak gimana serunya acara Surabaya X Beauty ini? Tips ini bisa kalian pakai untuk hadiri acara dari Female Daily Network ini tahun depan lho!

Prinsip saya sebelum datang ke acara ini adalah, belanja seperlunya saja dan cancel membeli jika barang yang kita incar tidak memberikan harga terbaik.

Happy shopping, Gaes!
1 komentar on "Tips Datang ke Surabaya X Beauty Female Daily Network"
  1. Wah mantep gak tuh bisa datang ke surabaya apalagi di acara x beauty keren baju dan sepatunya. Keren!

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature