Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Remaja

| on
Kamis, Maret 10, 2022
Halo teman-teman Mama Arkananta!

Setelah memberi materi bimbingan kelompok di kelas tentang pentingnya menjaga kesehatan diri bagi remaja, salah satu siswa tiba-tiba mendatangi saya keesokan harinya. Bukan karena masalah serius atau curhat, tapi dia bertanya hal yang sepertinya sepele tapi juga penting.


 
"Bu, aku mau coba serum nih. Ada enggak serum yang cocok buat aku?"

Waktu itu, saya mencoba untuk tidak tersenyum dan balik bertanya, "Kamu usia berapa sekarang?"

Dia menjawab cepat, "14!"

Tapi sebelum itu, saya tanyakan ke dia, apakah sudah tahu hal-hal mendasar dalam menggunakan skincare. Dia bisa menjelaskan, tetapi tidak bisa detail sekali. Bagi saya itu wajar, karena dia masih di masa remaja awal yang mana mereka masih belum banyak menerima informasi tentang kesehatan fisik dan psikis secara menyeluruh.


Kesehatan Fisik Bagi Remaja


Remaja sangat perlu mulai memperhatikan kesehatan fisiknya. Karena, dengan fisik yang sehat, maka mereka akan lebih siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi di tubuhnya. Sehingga, jika dia siap dengan perubahan yang terjadi itu, dia akan menjadi remaja yang sehat pula secara psikis. Jadi, erat hubungannya antara kesehatan fisik dengan kesehatan psikis pada remaja. Mereka tidak bisa mengabaikan salah satunya, atau mengabaikan keduanya.

Kesehatan fisik pada remaja, juga memiliki dampak pada meningkatnya tingkat kepercayaan diri mereka. Semakin baik mereka perhatian dengan kesehatan fisiknya, maka kepercayaan diri mereka akan berkembang dengan baik pula.

Salah satu bentuk kesehatan fisik yang banyak menjadi perhatian remaja dan sering membuat remaja stres (terutama remaja perempuan) adalah wajah yang terlihat kusam, mudah berjerawat, dan tidak lebih terawat daripada teman sebayanya. Itulah mengapa, saya senang saat ada siswa yang bertanya tentang cara menjaga kesehatan fisik dan psikis. Artinya, mereka mulai aware dengan kesehatan dirinya.


Baca juga :


Kesehatan Kulit Wajah Remaja


Sebelum remaja menggunakan produk skincare, remaja harus memahami bagaimana menjaga kesehatan kulit wajah dari dasar. Mereka harus memahami basic skincare yang tepat itu bagaimana, yaitu (1) melakukan pembersihan wajah, (2) menggunakan pelembab, dan (3) menggunakan sun screen atau sun protect. Lebih detailnya, bisa dibaca di sini ya!

Setelah remaja paham pentingnya basic skincare dan bagaimana langkah-langkahnya, baru deh mereka bisa mencoba skincare yang cocok untuk kulit remaja dan masalah kulit yang sedang dialami remaja tersebut. Sebelum mencoba skincare, ada baiknya remaja menanyakan ke yang paham soal skincare apakah produk skincare yang mereka pilih sesuai untuk :
  • usia mereka
  • jenis kulit mereka
  • masalah kulit yang dihadapi
  • bahannya aman atau tidak


Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Remaja


Saat saya tahu Pond’s mengeluarkan produk Triple Glow Serum dan bisa dibeli dengan harga terjangkau di toko ritel, saya sempat bertanya via direct message di Instagram, apakah produk ini bisa dipakai untuk usia remaja. Alhamdulillah, adminnya gercep menjawab dan mereka menuturkan bahwa produk ini bisa dipakai untuk remaja.



Sebelum menyampaikan ke siswa-siswa saya bahwa mereka bisa menemukan produk skincare lokal terpercaya di toko ritel dekat rumah, saya coba dulu produknya yang ukuran sachet.

Okey, here we go!


Pond’s Triple Glow Serum


Untuk seri ini, Pond’s mengeluarkan dua produk yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Sheet Mask. Seri ini memberikan klaim mampu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Klaim ini muncul karena produk ini mengandung Gluta-Boost-C, Vitamin B3 (Niacinamide), dan Hyaluronic Acid Complex. Gluta-Boost-C sendiri 60x lebih efektif daripada vitamin C, dan hasilnya bisa dilihat dalam jangka waktu dua minggu.

Saya sendiri masih dalam mencoba kemasan sachet, karena traveling friendly, lebih murah dan mudah didapat. Kalau memang hasilnya bagus di kulit saya setelah dua minggu pemakaian sesuai dengan klaim produk, nanti bisalah jadi pertimbangan buat lanjut buat coba kemasan botol.

Triple Glow Serum


Saya menggunakan serum ini dua kali dalam satu hari, yaitu saat pagi setelah mandi, dan malam hari sebelum tidur. Cukup dengan meratakan di wajah, serum ini terhitung cepat sekali menyerap di kulit. Jadi enggak butuh waktu lama untuk menunggu menggunakan pelembab setelahnya. Jadi, kalau kalian mau menggunakan serum ini di pagi hari dalam kondisi tergesa-gesa, enggak bikin cringe karena kelamaan nunggu serumnya terserap oleh kulit.



Untuk klaim melembabkan, serum pencerah wajah terbaik ini seperti punya after concept yang berbeda. Setelah diratakan ke seluruh tubuh dan terserap dengan baik, efek melembabkan ini langsung terasa. Tapi, sedikit tips dari saya adalah, jangan menunggu terlalu lama untuk menimpanya dengan pelembab. Supaya kulit tidak memunculkan kesan kering.


Triple Glow Serum Mask


Klaim untuk masker ini sama dengan klaim pada serumnya, yaitu mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan. Menurut keterangan yang ada di kemasan, niacinamide yang terkandung di dalam masker ini, lebih banyak dibanding dengan masker Pond’s yang lainnya. Jadi, harapannya adalah masker ini bisa mencerahkan wajah lebih baik dibanding masker lainnya.



Cara menggunakannya mudah, kok. Tinggal sobek bagian atas, keluarkan masker dari wadahnya, buka lembaran maskernya kemudian tempelkan di wajah sambil meratakan di area mata, hidung dan pipi. Tunggu hingga 15-20 menit, kemudian lepas  dan pijat wajah secara perlahan supaya kandungan serum yang ada di masker bisa terserap dengan baik.

Tips tambahan dari saya, kalau di wadahnya masih ada sisa cairan serum, jangan dibuang ya! Kalian bisa menggunakannya di area leher, siku tangan, punggung telapak tangan, dan lutut. Area-area ini sering terlupa dirawat, padahal area ini sering kali tampak lebih kering ketimbang area tubuh lainnya.
6 komentar on "Serum Pencerah Wajah Terbaik untuk Remaja"
  1. Aah... ini cocok ya buat remaja. Anak saya yang usia 15 th pun sudah ingin pake serum segala :) Padahal cowok wkwkwk... Anak sekarang ya, beda dengan remaja org tuanya. Dulu mana ada serum2an :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Remaja sekarang lebih aware dengan kesehatan ya, Mbak, termasuk kesehatan wajah. Gpp, artinya mereka lebih peduli sama kesehatan dirinya lebih awal

      Hapus
  2. Wow, Exo, aku Exo-L. Walopun gak registered dan gak fanatik. Aku suka lagu-lagu Exo. Kebetulan juga pengguna Indihome 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mbak Nia.. sesama Eri ini mah.. haha..

      Hapus
  3. Aku dulu pertama pakai skincare juga pas SMP kls 3, dan aku pakainya Pond's mba. Dipilihin mama sih . Mama yg ngenalin dan ngajarin aku utk disiplin merawat wajah, harus telaten. Akhirnya memang jadi terbiasa Ampe skr.

    Tapi Krn usia udh masuk kepala 4, aku ga pakai ponds lagi, lebih ke skincare yg utk anti aging fokusnya.

    Tapi sheetmask nya yg baru ini pengeeeen sih aku coba :). Secara muka jadi agak menggelap gara2 liburan ke Bali kemarin 🤣. Moga2 aja pakai sheet masknya bisa bantu mempercepat pulih ke warna asal 😅.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih mbak, aku dulu juga pakai Pond's waktu remaja. Dan sama, sekarang lebih cari skincare yang lebih konsentrasi ke antiaging

      Hapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature