Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

5 Objek Wisata di Sukabumi yang Menakjubkan

| on
Senin, Maret 21, 2022
Halo pembaca blog Mama Arkananta,

Ada yang warga Bogor nggak nih? Udah mulai bingung enggak mau berwisata kemana selain ke Puncak? Coba deh sesekali mengunjungi kota Sukabumi dengan keindahan alamnya. Enggak perlu takut macet, kalian bisa memesan tiket kereta Bogor ke Sukabumi melalui Traveloka Lifestyle SuperApp untuk menghindari kemacetan.

Objek wisata menarik di Sukabumi apa saja sih? Yuk ke Sukabumi naik KA, pesan saja di Traveloka!


Pantai Amanda Ratu
from nativeindonesia.com


Pantai Amanda Ratu


Saat mengunjungi tempat ini, kalian akan merasa nuansa yang serupa dengan Tanah Lot Bali, karena pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang berada di tengah pantai. Pantai dibuka selama 24 jam, namun jangan heran jika ketika hendak memasuki pantai ini kalian harus memasuki sebuah resort terlebih dahulu. Karena pantai ini masih berada dalam resort Amanda Ratu.

Resort tersebut bisa menjadi pilihan kalian ketika hendak menghabiskan malam di pantai yang berlokasi di berlokasi di Jalan Raya Ujung Genteng, Ciracap. Oh iya, disarankan membawa kendaraan pribadi ya jika hendak mengunjungi tempat ini, karena kendaraan umum cukup jarang ditemukan.


Jembatan Gantung Situ Gunung


Masuk di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, jembatan ini menjadi penghubung antara area Situ Gunung dengan area Curug Sawer. Panjang jembatan ini mencapai 250 meter dengan ketinggian 150 meter dan lebar 2 meter, loh!

Pemandangan yang diberikan bukan main indahnya! Dari jembatan ini saja, kalian bisa melihat sebagian kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Bagi kalian yang takut (fobia) ketinggian disarankan untuk tidak mencoba melewati jembatan ini. Karena semakin kalian berjalan ke tengah jembatan, maka goyangan jembatan akan semakin terasa kencang. Sungguh nyaman untuk kalian yang takut ketinggian.


Jembatan Gantung Situ Gunung
from depok.pikiran-rakyat.com


Curug Sawer

Setelah mengunjungi Jembatan Gantung Situ Gunung dan menikmati panorama yang disajikan, kalian bisa berjalan terus menuju Curug Sawer yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan aliran air yang deras di balik tebing batu.

Agar dapat mencapai lokasi ini, kalian diharuskan berjalan sekitar 30 menit hingga 1 jam lamanya. Tenang saja, jalur tracking menuju curug ini tidaklah semengerikan yang kalian kira kok. Tracking Curug Sawer cenderung aman sampai-sampai jalur ini bisa dilalui oleh orang tua hingga anak-anak. Jadi ingat tracking Air Terjun Jagir di Banyuwangi yang juga aman untuk segala usia.

Oh iya, jangan takut lapar ya jika sampai ke curug ini ya! Sebab kalian akan menemukan beberapa penjual makanan, juga para penjual souvenir.


Danau Batu Bacan
from blog.reservasi.com


Danau Bacan


Berlokasi di desa Bojongharja, danau ini hampir serupa dengan Danau Biru Bukit Jaddih jika beberapa dari kalian tahu. Danau ini terbentuk dikarenakan adanya bekas galian.

Danau Bacan memiliki warna yang terbilang unik yakni berwarna kehijauan. Warna hijau yang tercipta ini dikarenakan adanya bebatuan yang berwarna hijau, yang kemudian terkena pantulan sinar matahari. Tak hanya memiliki warna yang unik, kabarnya Danau Bacan ini memiliki air resapan yang keluar dari bebatuan yang ada di sekitarnya.

Konon katanya, air yang ada di danau tersebut berasal dari air hujan yang sudah tertampung selama bertahun-tahun lamanya. Memang sih bisa dibilang danau ini bukan tempat wisata melainkan lahan tambang zeolit, namun tak salah jika mengunjungi tempat ini untuk melihat keindahan dan keunikannya.


Penangkaran Penyu Genteng


Ingin melihat bagaimana proses perawatan hingga pelepasan penyu hijau hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000? Maka kunjungilah Penangkaran Penyu Genteng yang berlokasi di Pantai Pangumbahan, Ujung Genteng.

Setiap harinya konversi ini mengadakan pelepasan sebanyak ratusan tukik yang dilepaskan pada pukul 17.30 WIB pada kondisi suhu yang tidak terlalu panas. Tukik yang dilepaskan bisa mencapai 700 ekor jika memasuki musim bertelur.

Wisata yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang akan bertamasya bersama anak-anak, karena dapat memberikan pengalaman baru kepada mereka dalam mengenal dunia hewan.

Oh iya, jika kalian hendak mengunjungi konversi ini, disarankan untuk datang sekitar bulan Juli hingga bulan Desember. Atau secara spesifiknya bisa datang di bulan November sebab pada bulan tersebut merupakan musim penyu bertelur.


Itulah beberapa tempat wisata alam menakjubkan yang dapat kalian temukan di Sukabumi. Jangan lupa untuk membeli tiket kereta hanya melalui Traveloka ya, karena akan ada banyak promo menarik lho!









10 komentar on "5 Objek Wisata di Sukabumi yang Menakjubkan"
  1. Belakangan ini banyak yang review objek wisata di daerahnya masing-masing, apalagi mendekati puasa hemm jadi pengin liburan kan. :)

    BalasHapus
  2. wah semakin banyak wisaat di sukabumi

    BalasHapus
  3. Wuih, pemandangan alamnya sungguh menakjubkan. Pengin deh suatu saat kesana, melihat proses penangkaran penyu. Anak-anak pasti suka banget iajak kesana..

    BalasHapus
  4. Semoga situasi sudah benar-benar kondusif, sehingga 5 objek wisata di Sukabumi ini dapat dikunjungi.
    Maunya setelah lebaran biar nggak berdesakan dengan pengunjung lainnya.

    BalasHapus
  5. Sesungguhnya aku pas ke Sukabumi hanya teringat mau cari penginapan yang ada laut pribadinya. Hahaha...ternyata sepanjang bibir pantai tuh banyak banget penginapan.
    Nyaman banget main ke Sukabumi dengan semua rekomendasi tempat wisata yang Ria tulis.

    BalasHapus
  6. Baca tulisan ini jadi kangen mau jalan-jalan sama keluarga. Nggak nyangka banyak lokasi wisata di Sukabumi yang cantik-cantik. Tambah seneng karena semua lokasinya bertema alam.

    BalasHapus
  7. Wah iya bagus2 banget. Belum pernah sengaja plesiran ke Sukabumi, nih. Ternyata banyak tempat bagus, ya. Nanti setelah lebaran coba liat2 ah, buat tempat jalan2 keluarga

    BalasHapus
  8. Wah banyak juga tempat wisata alam di Bogor. Tentu butuh stamina yang oke untuk mengaksesnya ya. Nice info. Next mungkin bisa ke Bogor.

    BalasHapus
  9. aduh bayangin lewat di jembatan situ guntung itu kok ngeri-ngeri sedap ya, ampun. Tapi eksotik banget ya.

    BalasHapus
  10. akkk beneraann dehh aku baru tauu semua objek wisata itu, dan dari gambarnya tuh beneran tergambar ya klo ciamik dan worth to visit nih

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature