Blog milik Ria Rochma, blogger Gresik, Jawa Timur. Tulisan tentang parenting, gaya hidup, wisata, kecantikan, dan tips banyak ditulis di sini.

Sandrine Tungka dan Sebuah Label Blog Bernama 'Quote'

| on
Selasa, Maret 29, 2016
Berbicara tentang kata ‘quote’, saya jadi ingat masa-masa saya kuliah S1 dulu. Sejak kecil, saya termasuk anak yang selalu didukung oleh orang tua untuk menuliskan apa saja di buku pribadi, semacam diary, buku catatan, atau kertas-kertas bekas. Dan itu terbawa sampai sekarang. Saat kuliah, saya memiliki dua buku diary. Kebanyakan sih tapi asyik aja, karena memang fungsinya beda-beda. Yang satunya isinya curcol, yang satunya isinya tentang rangkaian kalimat ala-ala puisi mahasiswa galau. Namun, kemudian buku diary saya bertambah satu setelah saya membaca salah satu buku ‘Chicken Soup’, yaitu buku untuk menulis quote.

Saat pertama kali terbit, buku ‘Chicken Soup’ langsung booming karena mengajak pembaca memunculkan dan menambah motivasi diri melalui cerita-cerita menarik yang tidak terkesan menggurui. Saya, termasuk salah satu orang yang sayang sekali mencoret-coret buku yang saya punya, itulah mengapa saya lebih memilih menulis beberapa penggalan kalimat menarik dari buku itu. Atau, kadang saya suka menyewa buku atau novel di penyewaan buku. Ada kalimat yang menarik, saya tulis di buku khusus untuk quote itu.

Lama-lama, nggak hanya penggalan kalimat menarik dari buku saja yang saya tulis, tapi juga kalimat-kalimat menarik dari koran, majalah, spanduk, bahkan ucapan orang lain. Sayangnya, buku quote itu hilang! Huhuhu, hilangnya pas pindahan setelah lulus kuliah, bersama beberapa buku diktat kuliah.


Dan saat membaca blog milik Sandrine Tungka, tanpa sengaja saya membaca salah satu label yang menarik perhatian. Iyap, dia membuat label khusus bernama ‘quote’ di blognya.

Sandrine termasuk perempuan yang gemar membaca, selain dia gemar travelling. Dia paham betul kalau kegemaranannya ini sayang sekali kalau hanya dijadikan kegemaran saja. Itulah mengapa, Sandrine memilih untuk bergabung dalam sebuah komunitas buku berbahasa inggris. Dan setelah bergabung dengan komunitas buku ini, Sandrine menjadi aktif menuliskan review buku yang dia baca di dalam blognya.

Dari kegemarannya membaca buku ini, saya yakin sekali, pengetahuan ibu muda satu anak ini pastinya banyak sekali. Apalagi jika ditambah dengan hobi travellingnya, klop! Dan tentunya, dari banyak buku yang dia baca, dia pastinya suka dong menuliskan quote-quote menarik. Nggak heran, kalau Sandrine membuat sebuah label tersendiri untuk penyimpan penggalan-penggalan kata bermotivasi ini.

Penggalan Quote di blog Sandrine

Sayangnya, kegiatan yang menurut saya asyik ini, tidak mendapatkan perhatian lebih oleh Sandrine. Tampaknya, akhir-akhir ini dia lebih suka menuliskan tentang travelling dan aktivitas barunya sebagai seorang istri dan ibu. Padahal, kegemarannya membacanya tidak pernah berhenti. Terlihat dengan image yang menunjukkan kalau dia sedang dalam proses membaca Intelegensi Embun Pagi milik Dee Lestari.

Saran saya sih, teruskan menuliskan quote-quote menarik di dalam blog, dari buku-buku yang Sandrine baca. Hm, karena masih banyak orang di luar sana yang membutuhkan kalimat-kalimat sederhana namun penuh makna untuk menyokong kehidupan mereka supaya lebih berkualitas.

Ah, jadi ingin bikin label tersendiri di blog saya untuk menampung quote-quote yang saya temukan.

Salam,
Ria Rochma
22 komentar on "Sandrine Tungka dan Sebuah Label Blog Bernama 'Quote'"
  1. Wah... aku juga mau bikin posting khusus quote aaahh.... #gagalfokus

    Mbak Ria, Sandrine, saya juga sedang senang menulis tentang travelling, nih. hihihihi.. seperti semacam virus yang menyenangkan

    BalasHapus
  2. Saya juga senang mengumpulkan quote, lho. Asyik banget... ayo mbak Sandrine... lanjutkan

    BalasHapus
  3. dimana-mana sekarang pada nyebar quote ya, saya juga suka berquote-quote riang ^^

    BalasHapus
  4. Setuju padahal quotesnya bagus2, kan jadi bisa dipajang jadi status bbm atau path juga, hehe :D

    BalasHapus
  5. Blog Mbak Sandrine ini menarik ya Mbak, banyak hal baru yang bisa kita ambil darisana :)

    BalasHapus
  6. Saya aja masih punya diary kok mba, sampe saiki hehehehee.iya, mba Sandrine lagi menikmati masa2 being new mom yaa.

    BalasHapus
  7. iya ya menarik juga membuat tulisan quote quote yg menarik, walau sedikit tapi dalam makna

    BalasHapus
  8. Quote yg sederhana dan mudah diingat biasanya jleb di hati... aku masih belum bisa buat quote spt mbak sandrine...

    BalasHapus
  9. Sering kali di dalam buku kan ada quote-quote-nya ya Mbak ... bagus juga kalo Mbak Sandrine terus menuliskannya. Blognya jadi makin unik nanti ...

    BalasHapus
  10. Saya penyuka quotes tapi nggak bisa bikin quotes sendiri.

    BalasHapus
  11. Aku juga penggemar berat quote, mbak.
    Kalo lagi baca buku, salah satu bagian yang nyenengin itu ya ngumpulin quote, dibikin quotepict, terus dishare ke instagram :D

    BalasHapus
  12. di blogku juga ada khusus quote mbaaaa.. hahaha *promosi*

    BalasHapus
  13. Aku cuma bisa bikin kode-kode manja ke pasangan mbak haha, belum bisa bikin quote yang memotivasi :)

    BalasHapus
  14. Iih..sama Mba Ria. Aku juga ada diary khusus quote gitu. Ditinggal di Jakarta tapi nggak ikut ke Palopo. Huhu, Mba Ria mengingatkan aku padanya :(

    BalasHapus
  15. Kadang kalau baca quote yang pas sama situasi bisa jadi menginspirasi, ya :)

    BalasHapus
  16. Jadi inget jaman chicken soup dulu, punya beberapa tp ngak kelar2 naca nya

    BalasHapus
  17. Saya juga jadi pengen bikin postingan khusus quote deh. Setiap kita kan punya sisi pikiran yang menarik ya kan mba riaa.. Cuma ya sabar2 kalo asal copas tanpa bikin sumber. Nyelekit (udah pengalaman) hahaha

    BalasHapus
  18. Quotenya masuk dihati, menggugah semangat

    BalasHapus
  19. kalau aku sih, buat quote itu dari setiap ucapan orang yang ku anggap bagus, maka ku tulis deh

    BalasHapus
  20. Bagi sebaian orang, itu akan membuat terinspirasi. kayaknya saya perlu banyak belajar tentang quote ini, terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus

Jangan lupa kasih komen setelah baca. Tapi dimoderasi dulu yak karena banyak spam ^____^

Custom Post Signature

Custom Post  Signature